Media Inspirasi Masa Kini

Daihatsu Dress Up e-Challenge Digelar, Gaet Lebih 1000 Mobil Dari Dua Negara

harianlampung.co.id – JAKARTA – Kompetisi modifikasi Daihatsu Dress Up e-Challenge (DDeC) kembali digelar secara virtual dan merupakan hasil kerja sama Astra Daihatsu Motor dengan Hot Import Night (HIN), yang merupakan bagian dari Indonesia Auto Modified (IAM).

Pada tahun ini ajang DDeC sukses menarik minat para modifikator yang mencapai 1.151 mobil yang terdiri beragam model kendaraan Daihatsu. Selain itu, pada ajang ini penyelenggara juga melibatkan modifikator asal Malaysia dan sukses menarik 260 unit mobil peserta yang juga menggunakan basis dari berbagai model Daihatsu/Perodua.

Di ajang DDeC 2021 kali ini peserta dibagi dalam 6 area yang meliputi 4 regional di Indonesia seperti Sumatera, Jawa, Kalimatan, dan Sulawesi; serta 2 regional di Malaysia (Malaysia Barat, dan Malaysia Timur). Para peserta ditantang untuk menghadirkan kendaraan terbaiknya dan juga bisa menarik perhatian pecinta otomotif serta juri.

Baca Juga  Mobil Listrik BMW i4 Jadi Safety Car Ajang Shell Eco-Marathon 2022

Pasalnya selain dinilai oleh para juri profesional, penilaian di ajang DDeC kali ini juga melibatkan kontribusi publik dengan memberikan vote untuk menentukan mobil yang berhak menggaet gelar juara. Salah satunya dengan mengakses kanal media Instagram @hinofficial dan melanjutkan untuk memilih kendaraan yang terbaik versi netizen Indonesia.

bagi para peserta DDeC yang beruntung akan mendapatkan hadiah total US$ 5.000 (Rp 72 juta), beserta thropy yang siap dibagikan kepada para pemenang terpilih mulai saat lolos putaran (stage) awal, hingga babak Final.

Daihatsu Dress Up e-Challenge digelar dengan menggunakan skema eliminasi dan pemenang yang berhasil lolos akan melanjutkan ke tahap berikutnya hingga masuk ke tahap penentuan yang melibatkan juri profesional dan vote berdasarkan pilihan publik.

Baca Juga  Porsche Sapu Dua Podium Di Ajang Formula E Mexico City 2022

Kontes modifikasi ini sudah berhasil digelar selama 8 kali berturut-turut sejak 2014 yang kemudian pada 2020 lalu diadakan secara virtual di tengah kondisi pandemi. Meski demikian, hal tersebut tidak menyurutkan antusias para modifikator untuk memamerkan buah karyanya yang terbaik.

Daihatsu juga mengadakan aktivasi digital pada kanal media instagram @daihatsuind berupa Favorite Winner #PilihanSahabatDaihatsu. Pada aktivasi ini, tak hanya peserta modifikator saja yang dapat hadiah, voter paling aktif yang memberi penilaian juga mendapat hadiah menarik dari Daihatsu.

“Daihatsu bersyukur, kontes modifikasi bagi para generasi muda ini disambut positif tidak hanya di Indonesia, namun juga di Malaysia dengan total ribuan unit modifikasi yang tampil. Semoga para modifikator bisa memanfaatkan kontes Daihatsu Dress Up e-Challenge 2021 untuk mengekspresikan diri secara positif dan adu kreativitas modifikasi mobil Daihatsu dan Perodua. Serta Daihatsu semakin dekat dengan Sahabat muda,” kata Eko Priyanto, Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM). ALVANDO NOYA/EK

Baca Juga  Awas Macet, Ada Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek Hari Ini

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”