Media Inspirasi Masa Kini

Revvo 89 Dihapus Akhir Tahun, SPBU Vivo Mulai Jual BBM Setara Pertalite

harianlampung.co.id – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2022/10/21/Ay6TmsFs/heading-vivo-revvo-90-6db5.jpg”>

SPBU Vivo dikabarkan sudah memasarkan Bahan Bakar Minyak (BBM) terbaru mereka mulai kemaren, Kamis (20/10/2022). Kehadiran BBM baru Vivo ini dipasarkan dengan RON 90, atau setara dengan BBM Pertalite yang dipasarkan oleh SPBU Pertamina.

Harga BBM Vivo

PT Vivo Energy Indonesia merilis BBM baru dengan RON 90 bernama Revvo 90 sekaligus mengumumkan harganya. Kepastian ini disampaikan langsung oleh akun Instagram resmi Vivo, @vivospbuindonesia, dan langsung mendapatkan sambutan hangat dari warganet.

“Untuk pelanggan dan pengguna SPBU Vivo berikut harga RON 90 Rp12.600. Terimakasih,” terang Vivo dalam unggahannya tersebut.

Baca Juga  Tetap Terawat, Berikut Tips Menghilangkan Kotoran di Karet Kaca

SPBU Vivo mulai menjual BBM setara dengan Pertalite

BBM yang ditawarkan memiliki RON yang sama dengan Pertalite, tapi dengan harga yang lebih tinggi, atau Rp2.600 lebih mahal dibandingkan Pertalite. Sementara harga Revvo 90 jauh lebih murah dibandingkan BBM RON 90 milik SPBU swasta lainnya, semisal BP-AKR yang dibanderol dengan harga Rp14.500 per liter.

Berikut harga BBM Vivo yang dipasarkan di Indonesia.

Revvo 89 dihapus

Kehadiran Revvo 90 sepertinya menjadi salah satu upaya PT Vivo Energy Indonesia untuk tetap mempertahankan BBM dengan RON rendah dan harga terjangkau di Indonesia. Mengingat pemerintah dikabarkan sudah memutuskan untuk tak lagi memasarkan bahan bakar dengan RON rendah tahun depan.

Baca Juga  Video Begal Motor Konvoi Sampai Keroyok Pemotor Siang Bolong di Medan, Begini Penjelasan Polisi

Revvo 89 akan dihapus per 1 Janurai 2023

Hal ini disampaikan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) beroktan rendah. Nantinya BBM dengan RON di bawah 90 tak lagi bisa dijual per 1 Januari 2023. Hal ini termasuk Premium yang memiliki RON 88 maupun Revvo 89 dengan RON 89.

Baca Juga  Toyota Berharap Ekspor Mobil Tetap Tumbuh di Tengah Ancaman Resesi

“Mulai 1 Januari 2023, sehingga jenis bensin 88 tidak dipasarkan di dalam negeri mulai tanggal tersebut,” terang Direktur Teknik dan Lingkungan Kementerian ESDM Mirza Mahendra sebagaimana dilansir CNBC Indonesia beberapa waktu lalu.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”