Media Inspirasi Masa Kini

Mengulik Manfaat Fitur Ambient Light Pada Kendaraan

harianlampung.co.id – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/10/04/6kDubyiR/6-mercedes-benz-cls–7956.jpg”>

Desain interior kendaraan menjadi perhatian khusus bagi sebagian masyarakat. Desain interior kendaraan menjadi salah satu faktor hadirnya sebuah kenyamanan serta kemewahan kendaraan. Engineer kendaraan berupaya mendesain interior kendaraan senyaman tidak hanya bagi pengemudi namun juga bagi penumpang.

Seiring dengan perkembangan teknologi pada desain interior salah satunya melalui fitur ambient light. Fitur ambient light hadir dengan desain mewah menghias hampir seluruh interior kendaraan seperti pada bagian plafon, dashboard, dan door trim.

Baca Juga  Manfaatkan Aplikasi Penunjuk Jalan Saat Berkendara di Liburan Akhir Tahun

Ambient light pada mobil mewah bisa disesuaikan dengan selera dan membuat aura kabin lebih hangat

Ambient light merupakan pengembangan dari desain interior kendaraan yang dikombinasikan dengan teknologi penerangan Light Emitting Diode (LED) yang disematkan pada interior kendaraan. Berdasarkan penelitian Lighting Research and Technology di tahun 2010, efektifitas pencahayaan ambient light berada pada tingkat pencahayaan sebesar 0,1 cd/m2 (candela per square meter).

Baca Juga  Garda Oto Pastikan Evakuasi Mobil Banjir Jakarta Terus Terlayani Baik

Melalui ambient light interior akan lebih terasa atraktif, lapang serta meningkatkan kenyamanan selama perjalanan. Tidak hanya itu, ambient light juga memberikan kemudahan kontrol akses dan dapat meningkatkan keamanan berkendara khususnya pada malam hari.

Tidak hanya pada mobil mewah, saat ini ambient light juga hadir di MPV seperti Toyota Kijang Innova

Saat ini sudah cukup banyak mobil-mobil di Indonesia yang menggunakan fitur ini. Tidak hanya pada mobil mewah seperti BMW dan Mercedes-Benz, bahkan Toyota Kijang Innova juga sudah mengadopsi fitur ambient light ini.

Baca Juga  Tips Beli Toyota Camry 2003, Mobil Mewah Bekas Harga Murah Dibawah Rp 100 Juta

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”