Media Inspirasi Masa Kini
News  

Soal Kemungkinan KIB Usung Ganjar, PPP: Harus Dipertimbangkan dengan Cermat

harianlampung.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan ( PPP ) Mardiono mengatakan, Koalisi Indonesia Bersatu ( KIB ) menghormati pernyataan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang siap menjadi calon presiden (capres) apabila diusung.

Namun, untuk menjadi capres yang diusung KIB tetap harus melalui pertimbangan partai lainnya dalam koalisi, yakni Golkar dan PAN.

“Tetapi lagi-lagi, kita juga harus mempertimbangkan dengan cermat. Sekali lagi untuk bagaimana pembangunan bangsa ke depan ini bisa berkesinambungan,” kata Mardiono ditemui di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (21/10/2022).

Baca Juga  Zulfan Lindan Tanggapi Hasto, Soal Anies Nyapres dan Banjir di Jakarta

Mardiono mengatakan, KIB juga akan mencermati sosok lainnya untuk diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Oleh karena itu, menurut Mardiono. KIB disebut terus berkomunikasi dengan tokoh-tokoh nasional lainnya.

“Ajak berkomunikasi apakah itu secara bersama-sama dari KIB maupun mungkin sendiri-sendiri dari masing-masing partai, baik itu Golkar, PAN maupun PPP,” ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Ganjar Pranowo menyatakan kesanggupannya jika diusung PDI-P sebagai capres.

Kesanggupan ini pertama kali terucap oleh Ganjar berkaitan dengan dirinya yang kerap digadang sebagai capres.

“Ketika partai kemudian sudah membahas secara keseluruhan dan dia akan mencari anak-anak bangsa yang menurut mereka terbaik, menurut saya, semua orang musti siap akan hal itu,” kata Ganjar dikutip dalam wawancara yang diunggah Youtube BeritaSatu, Selasa (18/10/2022).

Kendati demikian, Ganjar mengaku tetap menghormati etika politik di internal PDI-P, yakni penentuan capres dilakukan oleh Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

Baca Juga  Jokowi restui jika ada niat membangun sirkuit di IKN

Namun, di sisi lain Ganjar Pranowo menilai hasil survei juga mesti dilihat partai dalam mengusung capres maupun calon wakil presiden (cawapres).

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”