Media Inspirasi Masa Kini

Eko Roni Saputra bukukan tujuh kemenangan beruntun di ONE Championship

harianlampung.co.id – Petarung Indonesia Eko Roni Saputra membukukan tujuh kemenangan beruntun di ONE Championship setelah sukses mengalahkan petarung asal Thailand, Yodkaikaew Fairtex pada laga ONE 162 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat.

Kemenangan yang diraih petarung asal Samarinda bisa dikatakan sempurna karena diraih di ronde pertama seperti laga-laga divisi flyweight sebelumnya. Apalagi kemampuan Eko Roni Saputra sebelumnya dianggap remeh oleh sang lawan.

Eko Roni Saputra sebagaimana dipantau dalam siaran langsung pertarungan sukses mengalahkan Yodkaikaew Fairtex dengan kuncian kaki (nasty heel hook). Hasil ini jelas sebuah kejutan mengingat sang lawan merupakan salah satu jagoan dari Negeri Gajah Putih.

Atas kemenangan dan keagresifan saat berlaga, juara nasional gulat Indonesia mendapatkan bonus yang cukup besar dari sang bos ONE Championship sebesar 50 ribu dolar AS atau setara dengan Rp775 juta. Ini bonus pertama yang diterima Eko Roni Saputra.

Baca Juga  Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Sabet Gelar Juara Dunia Kedua

Saat pembawa acara ONE Championship mengumumkan bonus, Eko Roni Saputra langsung berteriak.

“Untuk Indonesia terima kasih atas dukungan kepada saya. Terus dukung saya untuk berlaga di ONE Championship,” kata Eko Roni Saputra melalui laman media sosialnya.

Sebelumnya, sang lawan Yodkaikaew Fairtex menilai Eko Roni Saputra belum layak menantang petarung peringkat lima besar divisi flyweight karena persaingan sangat ketat dan ia menyebut jika sang jagoan Indonesia berada pada level rendah.

“Saya pikir dia (Eko) belum layak. Ada banyak sekali lawan tangguh di divisi ini. Dia perlu membuktikan diri terlebih dahulu,” kata Yodkaikaew Fairtex sebelumnya.

Baca Juga  Rahmat/Pramudya harapan tuan rumah raih gelar Indonesia Masters 2022

Baca juga:

Sementara itu pada laga utama, pendatang baru Jonathan Di Bella mencetak kemenangan mutlak yang mengesankan atas petarung remaja nan fenomenal asal China Zhang Peimian untuk merebut gelar Juara Dunia ONE Strawweight Kickboxing yang masih belum memiliki juara.

Berikut hasil lengkap laga ONE162 :

KARTU UTAMA

Kickboxing – Strawweight: Jonathan Di Bella kalahkan Zhang Peimian melalui Keputusan Bulat

MMA – Flyweight: Reece McLaren kalahkan Windson Ramos melalui TKO pada menit 5:00 ronde 2

Kickboxing – Catchweight (173,25 lbs): Constantin Rusu kalahkan Islam Murtazaev melalui Keputusan Bulat

MMA – Catchweight (130,75 lbs): Gustavo Balart kalahkan Alex Silva melalui Keputusan Terpisah

Muay Thai – Featherweight: Jimmy Vienot kalahkan Niclas Larsen melalui Keputusan Bulat

Baca Juga  Jadwal VNL Hari Ini 8 9 10 Juni 2022, Live di O Channel, VBTV

MMA – Flyweight: Eko Roni Saputra kalahkan Yodkaikaew Fairtex melalui Submission (Heel Hook) pada menit 2:16 ronde 1

KARTU PEMBUKA

MMA – Bantamweight: Artem Belakh kalahkan Leandro Issa melalui Keputusan Bulat

Muay Thai – Catchweight (137,5 lbs): Denis Puric kalahkan Tagir Khalilov melalui Keputusan Bulat

MMA – Welterweight: Ruslan Emilbek Uulu kalahkan Ben Wilhelm melalui Submission (Rear-Naked Choke) pada menit 4:58 ronde 1

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”