Media Inspirasi Masa Kini

VIDEO: All New Honda City Sedan, Lebih Mahal dari Hatchback RS Tapi Dapat Apa?

harianlampung.co.id – JAKARTA – Untuk pertama kalinya setelah setidaknya 1,5 dekade, Honda menawarkan City dalam dua versi body yang berbeda. City Hatchback telah meluncur di awal tahun 2021, untuk menjadi model hatchback baru pengganti Jazz. Lalu jelang akhir tahun, menyusul diluncurkan City versi sedan untuk generasi baru ini.

Seperti tradisinya, mobil dengan format body sedan dipasarkan dengan harga lebih tinggi di Indonesia, khususnya karena pajak yang memang lebih mahal. Alhasil, di Indonesia City Sedan generasi baru dipasarkan dengan banderol lebih mahal dari City Hatchback RS, dengan selisih sampai Rp 50 juta. Tapi tentunya, beda format body berbeda target konsumen juga.

City Sedan terbaru tidak ditawarkan dengan embel-embel RS seperti hatchback. Honda memberikan tampilan yang lebih kalem dan agak mewah untuknya. sentuhan baru tampak pada desain eksterior salah satunya desain grille depan dan lampu utama yang kini menggunakan teknologi Full LED with LED Daytime Running Light. Di bagian belakang, All New Honda City menampilkan desain lampu belakang yang baru dengan Rear Combi Lamp with LED Bars yang membentang di sepanjang bagasi.

Baca Juga  4 Aksesori Wajib Ada di Mobil Biar Nyetir Lebih Nyaman

Selain tampilan dan trim, bisa dibilang tidak ada yang berbeda antara City versi sedan dan hatchback. Mesin sama. Transmisi sama, cuma tidak tersedia opsi manual. Fitur juga sama. Tapi di sedan ini hilang sisi kepraktisan dari City Hatchback RS pada kursi baris kedua, yang Honda sebut sebagai Ultra Seat. Mekanisme pelipatan yang fleksibel absen di sini.

Baca Juga  Bahaya Lho, Kalau Menahan Lapar Saat Macet di Jalan!

Sementara itu, di dalam kabinnya Honda City terbaru menghadirkan nuansa elegan dan nyaman berkat penggunaan material fabric berkualitas serta tambahan ruang bagasi dengan volume tampung mencapai 519 liter. Selanjutnya, dukungan layanan hiburan berpusat pada layar sentuh berukuran 8 inci Advanced Capacitive Touchscreen. Melalui fitur tersebut tersedia berbagai menu hiburan seperti Bluetooth Audio, AM/FM Radio, Hands-Free Telephone dan Smartphone Connection.

Karena praktis adalah spesies yang sama, maka nyaris tidak ada perbedaan yang terasa saat mengemudikan City Sedan terbaru. Seperti pernah diulas, City generasi terkini punya tingkat kenyamanan yang sudah lebih baik. Baik itu dari kualitas kekedapan kabin, redaman suspensi, juga karakteristik kemudinya.

Tapi dengan harga yang dibanderol sampai RP 355 juta (OTR Jakarta), rasanya Honda bisa memberikan lebih pada City Sedan. Apalagi melihat kondisi pasar belakangan ini di mana para pabrikan sedang ramai-ramainya berperang fitur dan teknologi. Paket fitur yang ada pada City Sedan terkesan apa adanya. Setuju atau tidak semua tergantung kebutuhan Anda. Tapi untuk ulasan lebih lengkapnya, saksikan video terbaru di youtube.WAHYU HARIANTONO

Baca Juga  Mudik Lebih Menyenangkan, Berikut Aliran Modifikasi Audio Untuk Mobil Anda

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”