Media Inspirasi Masa Kini

Mitsubishi Siapkan 7 Mobil Konsep Pada Tokyo Auto Salon 2022

harianlampung.co.id – TOKYO – Pada ajang Tokyo Auto Salon 2022 pada 14 – 16 Januari nanti, Mitsubishi Motors Corporation telah menyiapkan tujuh model terbaru termasuk dua mobil konsep yakni K-EV Concept X Style dan Vision Ralliart Concept. Mitsubishi mengambil tema The Next Era, The Next Adventure dan akan fokus pada kendaraan listrik (EV) dan SUV yang berorientasi pada teknologi yang ramah lingkungan, keselamatan, keamanan dan kenyamanan.

Pada kesempatan yang sama, Mitsubishi Motors juga akan memamerkan lima mobil kustom berdasarkan model produksi yang tersedia di Jepang, termasuk Outlander, Eclipse Cross, Delica D:5; dan Minicab-MiEV yang juga sempat di pajang pada GIIAS 2021 lalu. Berikut ini jajaran kendaraan Mitsubishi yang akan diboyong pada Tokyo Auto Salon 2022 mendatang.

K-EV concept X Style

Kei-car dengan sokongan tenaga full listrik hadir dengan memadukan aspek keselamatan, keamanan, kenyamanan, serta sisi ramah lingkungan. Selain itu, K-EV Concept X Style ini memiliki manuver khas sebuah kei-car dengan kemampuan akselerasi bertenaga. Selain itu, Mitsubishi juga menghadirkan teknologi terbaru yang meliputi sistem bantuan pengemudi dan konektivitas yang canggih pada K-EV Concept X Style.

Vision Ralliart Concept

Model satu ini merupakan visi Mitsubishi Motors untuk menggaungkan kembali model Ralliart namun dengan sentuhan yang lebih modern. Terlihat pada tampilan eksteriornya yang menghadirkan kesan tegas dan kekar. Salah satunya berkat desain bumper depan dan belakang serta penggunaan over-fender depan dan belakang yang diperlebar.

Baca Juga  Kelebihan dan Kekurangan Toyota Voxy, MPV Premium dengan Sliding Door

Selain itu, terdapat sentuhan baru pada desain grille depan dengan penutup radiator dan diffuser besar yang menguatkan karakteristik mobil balap Mitsubishi. Vision Ralliart Concept memiliki tampilan yang lebih lebar serta dilengkapi dengan velg dan ban berdiameter 22 inci. Selain itu, sistem pengeremannya menggunakan cakram berukuran besar dengan kaliper rem 6-pot piston berlawanan. Diharapkan rem tersebut mampu memberikan kinerja yang sesuai dengan kekuatan torsi, akselerasi dan menikung dari Vision Ralliart Concept.

Outlander Ralliart Style dan Eclipse Cross Ralliart Style

Kesan tangguh yang dimiliki oleh Mitsubishi Outlander dan Eclipse Cross akan makin tegas berkat aksesoris Ralliart yang ditampilkan. Serta permainan warna two tone pada eksteriornya dengan kelir White Diamond premium untuk bagian bodi, sementara bagian depan, samping, belakang, dan spoiler bagian belakang diberi warna merah untuk memberikan tampilan eksterior yang sporty.

Baca Juga  Setelah Kemenangan Verstappen di Jeddah, Mobil Lubricants Harap Momentum Berlanjut di Australia

Sementara itu, kedua SUV dan Crossover ini juga akan dibekali dengan velg alloy dengan kelir hitam, Dan pada bagian decal samping dan penghalang lumpur disematkan logo Ralliart yang mengekspresikan semangat Ralliart.

Delica D:5 Tough x Tough

Demi menghadirkan kesan yang lebih sporty, Delica D:5 Tough x Tough akan dipamerikan dengan menggunakan aksesoris Ralliart. Selain sentuhan Ralliart yang ditampilkan pada eksteriornya, Mitsubishi juga melakukan peningkatan suspensi dengan memodifikasi shock absorber dan pegas, serta penggunaan velg 16 inci dengan ban segala medan. Untuk memberikan kesan lebih “kasar” terdapat aksesoris seperti pelindung bumper depan dan penghalang lumpur. Delica D:5 Tough x Tough juga dilengkapi dengan roof carrier, rooftop tent, dan sleeping pad yang dapat digunakan sebagai ruang tidur darurat saat melakukan perjalanan jauh.

Outlander Wild Adventure Style

Satu lagi inspirasi untuk para pecinta outdoor activity, Mitsubishi Outlander Wild Adventure. Kendaraan ini sudah dilengkapi dengan aksesori kemping dengan berkolaborasi dengan ogawa, sebuah merek perlengkapan outdoor dari Jepang.

Selain menggunakan aksen krom pada beberapa bagian eksteriornya, Outlander Wild Adventure Syle ini juga menyematkan skid plate pada bagian depan dan belakang sekaligus menegaskan kesan tangguh. Tersedia pula roof carrier, halangan trailer, dan perlengkapan berkemah yang disuplai dari perlengkapan outdoor Ogawa.

Baca Juga  Daihatsu Urban Fest Hadir di Lampung Pekan Ini

Minicab-MiEV B-Leisure Style

Mengambil basis dari Minicab-MiEV yang juga hadir pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show 2021 lalu tampilannya kini ditambahkan dengan kebutuhan kemah dan kegiatan outdoor. Hal tersebut terlihat dari penyematan colokan, tenda, dan meja kerja di dalam Minicab MiEV B-Leisure Style. Pengembangan kendaraan ini ditujukan untuk pengguna kendaraan yang ingin berkemah sendirian, karena sudah dilengkapi dengan berbagai perlengkapan pendukung kemping yang lengkap.

Selain itu, Minicab-MiEV B-Leisure Style dilengkapi dengan MiEV Power Box, yang memanfaatkan daya dari baterai penggerak mobil untuk menyuplai kebutuhan elektronik dan peralatan seperti ketel listrik, mesin pembuat kopi, atau laptop, yang tentunya membuat rekreasi luar ruangan dan bekerja lebih nyaman dan nyaman. (ALVANDO NOYA/EK)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”