Media Inspirasi Masa Kini
News  

Surya Paloh: Dukung Ahok Dibilang Penista Agama, Dukung Anies Dibilang…

harianlampung.co.id – Ketua Umum (Ketum) Partai Nasdem Surya Paloh menceritakan kerisauannya karena sering disebut dengan label tertentu lantaran dukungan partainya kepada salah satu tokoh pada saat kontestasi pilkada dan pemilu.

Menurut Paloh, Partai Nasdem pernah disebut sebagai partai penista agama karena mendukung Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2017.

Sementara itu, saat ini Partai Nasdem disebut-sebut menjadi kadrun karena mengusung Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden (capres) untuk pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga  Disnakertrans sebut penyaluran BSU di Jabar capai 77 persen

“Kan aneh dukung Ahok saya dibilang penista agama, sekarang dukung Anies dibilang ini baru jadi kadrun,” ujar Surya Paloh saat memberikan paparannya di acara silaturahmi dengan 50 guru besar perguruan tinggi seluruh Indonesia di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta pada Sabtu (22/10/2022).

Surya Paloh melanjutkan, dirinya sejak kecil dididik dengan ajaran agama Islam yang kuat.

“Dengan keimananan dengan keyakinan saya, terbayang wajah almarhumah ibu saya, orang tua saya. (Disebut) ‘partai penista agama’ itu yang masih saya enggak terima, karena saya dukung Ahok,” kata Paloh.

Baca Juga  Mau Sehat Keuangan Sebelum Lebaran? Ikuti 8 Tips Ini

Padahal, ia memiliki pertimbangan saat mendukung Ahok, yakni memperkuat nilai kebangsaan.

“Saya dukung Ahok karena saya yakin dia yang terbaik pada waktu itu untuk memperkuat nilai nilai kebangsaan. Sekarang saya dukung Anies, pada waktu ini yang saya anggap tepat memperkuat nilai nilai kebangsaan,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pada Pilkada DKI Jakarta 2017, Partai Nasdem bersama PDI-P, Golkar, Hanura, PKPI, dan PSI mendukung pasangan Ahok-Djarot Syaiful Hidayat.

Saat itu, Ahok-Djarot menjadi lawan dari paslon Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang didukung Gerindra dan PKS.

Baca Juga  Fase kritis petualangan Vladimir Putin di Ukraina

Sementara itu, saat ini Nasdem sudah mengumumkan Anies Baswedan sebagai bakal capres yang akan diusung pada Pemilu 2024.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”