Media Inspirasi Masa Kini

Tips Menahan Emosi Di Jalan Agar Tidak Ngebut Dijalan

harianlampung.co.id – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/12/26/KM1pHMws/honda-jazz-gd-vtec-2005-cintamobil-d508.jpg”>

Mengendarai mobil dengan kencang tanpa skill yang mumpuni memang berbahaya

Jalan raya bukan area yang aman untuk mengebut, karena di jalan raya banyak kendaraan lain maupun pengguna jalan lain yang menggunakan jalan tersebut. Lalu, bagaimana tips menahan emosi Anda tertahan dan tidak ngebut dijalan serta mengemudi ugal-ugalan? Berikut ini tips dari kami :

1. Berpikir Positif

Selalu berpikir positif di jalan akan membuat hati menjadi tenang dan berdampak perilaku mengemudi menjadi kalem berujung aman

Selalu berpikir positif merupakan tips menahan emosi agar tidak ngebut dijalan dari kami yang pertama untuk Anda agar terhindar dari emosi di jalanan dan tidak mengebut dijalan raya. Karena berpikir positif adalah kunci utama dalam mengemudi aman dan nyaman. Contoh, apabila dijalan Anda bertemu dengan mobil yang pengemudinya ugal-ugalan, usahakan agar tidak terpancing emosi dan selalu berpikir positif, ahh mungkin dia sedang kebelet menuju kamar mandi, atau mungkin dia buru-buru segera hendak ke rumah sakit.

2. Mindset: Hemat Bahan Bakar

Dengan mengemudi tidak agresif, jonsumsi bahan bakar dapat dijaga agar selalu irit

Mindset atau pola pikir ingin selalu menghemat konsumsi bahan bakar mobil Anda juga dapat Anda jadikan alasan kedua untuk tips menahan emosi di jalan agar tidak ngebut di jalan. Tanamkan dalam pikiran Anda, jika Anda sedang mengikuti lomba hemat bahan bakar. Dan selalu pacu diri Anda untuk dapat mengemudi lebih hemat, dengan demikian Anda akan terhindar dari emosi ingin mengebut dijalan.

3. Ingat Spesifikasi Mobil Yang Digunakan

Ingat, tidak semua mobil mampu bermanuver secara ekstrim, terukur, dan undercontrol, maka ingatlah spesifikasi mobil Anda

Baca Juga  Wuling Tambah Jajaran MPV Lewat Formo S, Dapat Subsidi PPnBM 100% Juga

Mengingat spesifikasi mobil yang Anda sedang gunakan juga merupakan salah satu tips menahan emosi agar Anda tidak ngebut dijalan terhindar dari emosi ingin mengebut dijalan raya. Ingat, setiap mobil memiliki spesifikasi dan juga kemampuan yang berbeda-beda. Contoh Anda sedang mengemudi mobil dengan jenis SUV, pasti Anda tidak akan bisa menikung cepat seperti hatchback atau bahkan sportscar. Jadi, jangan mudah terpancing dengan mobil yang memang spesifikasinya lebih tinggi dari mobil Anda.

4. Fokus Keselamatan

Menjaga jarak aman, dan berperilaku mengemudi secara wajar akan menambah keamanan serta tidak memancing emosi Anda untuk mengebut

Fokus pada keselamatan Anda maupun penumpang yang Anda bawa juga dapat menjadi tips menahan emosi agar tidak ngebut dijalan tersendiri bagi Anda untuk menahan emosi agar tidak mengebut dan berperilaku ugal-ugalan dijalan. Ingat, keselamtan adalah hal utama yang mutlak dan tidak dapat ditoleransi. Ketika sedang mengemudi, seluruh nyawa penumpang menjadi tanggung jawab Anda. Perhatikan hal ini dan jadikan acuan untuk mengemudi aman.

5. Ingat Akan Tanggung Jawab

Ketika Anda mengemudi, berarti Anda mencurahkan semua perhatian dan tanggung jawab ke mobil, karena seluruh nyawa penumpang ditangan Anda

Bagi Anda yang sudah menikah dan juga telah memiliki buah hati, selalu jadikan istri Anda dan juga anak anda tersebut acuan bagi Anda agar tidak ngebut dijalan serta mengemudi secara ugal-ugalan dan membahayakan orang dan juga kendaraan lain disekitar Anda. Ingat, jika Anda kecelakaan dan meninggal, maka istri Anda akan kesusahan untuk menghidupi anak Anda, dan disetiap agama didunia kecerobohan memiliki nilai dosa yang tinggi.

Baca Juga  Modifikasi Tampilan Xpander dan Xpander Cross Tanpa Gugurkan Garansi? Ini Cara Amannya

6. Selalu Pikirkan Hal Tidak Terduga

Selalu prediksi hal tidak terduga, jangan malas cek spion kelalaian orang bisa menjadi sumber petaka bagi Anda dan keluarga

Selalu berpikir preventif atau mencegah sebelum terjadi adalah acuan keenam yang dapat Anda terapkan sebagai tips menahan emosi agar tidak ngebut dijalan agar menekan emosi Anda untuk mengebut dijalan. Selalu pikirkan hal yang tidak terduga, misal ketika Anda mengemudi dijalan tol, tiba-tiba ban mobil yang Anda kemudikan meletus, atau saat dijalan umum tiba-tiba ada kendaraan lain yang memotong jalur Anda, atau bahkan ada orang yang tiba-tiba menyebrang jalan.

7. Nikmati Perjalanan

Menikmati perjalanan adalah salah satu kunci aman dan nyaman dalam berkendara

Menikmati perjalanan juga termasuk salah satu tips agar Anda dapat menerapakan tips menahan emosi dijalan, dengan rasa enjoy Anda dijalan, akan membuat perjalanan menjadi tidak terlalu terasa, dan juga membuat rasa menyenangkan. Dengan Anda menikmati perjalanan, membuat faktor tergesa-gesa ingin sampai ditempat tujuan menjadi minim, efeknya Anda akan berusaha untuk mengemudi dengan santai dan juga aman.

8. Nyalakan Audio Mobil Anda

Nyalakan audio mobil Anda dan nikmati lagu favorit sembari Anda melakukan perjalanan

Salah satu cara yang dapat Anda tempuh untuk menikmati perjalanan adalah dengan menyalakan audio mobil Anda, apalagi jika sistem audio pada mobil Anda sudah di-upgrade sedimikian rupa, sehingga Anda ingin berlama-lama betah didalam kabin mobil Anda. Secara otomatis Anda akan menikmati perjalanan dan tidak terpancing untuk ngebut dijalan. Gunakan ini sebagai tips menahan emosi dijalan agar tidak ngebut dijalan.

Baca Juga  Hati-hati, Jangan Sembarang Ganti Tutup Radiator

9. Pilih Tema Obrolan Topik Ringan

Pilih tema obrolan yang ringan agar perjalanan menjadi menyenangkan

Berkendara bersama keluarga ataupun orang tersayang memang sangat menyenangkan, dan juga membuat perjalanan semakin menggembirakan. Nah, kalau hendak melakukan obrolan, pilihlah dengan topik pembicaraan yang ringan. Hal ini dimaksudkan agar emosi tetap terjaga selama melakukan perjalanan dan juga tidak terpancing emosi dan tidak ngebut dijalan.

10. Kalau Ingin Ngebut, Ke Sirkuit Saja

Ikut event balap merupakan salah satu arena pelepas adrenalin dan membantu melepaskan hasrat mengebut Anda dijalan

Jika hasrat mengebut Anda sudah tidak tertahankan lagi, sebaiknya ke sirkuit saja. Ini merupakan tips terakhir agar anda dapat menerapkan tips menahan emosi dan tidak ngebut dijalan. Saat weekdays sirkuit sentul international contohnya, Anda bisa jajal trek dengan aman setelah membayar biaya sekitar Rp 600 hingga Rp 700 ribu. Dengan mengebut di sirkuit, Anda bisa menyalurkan hasrat dengan benar dan tidak membahayakan orang lain.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”