Media Inspirasi Masa Kini

Ingin Menjual Mobil Bekas, Lebih Baik Tukar Tambah Atau Jual Sendiri?

harianlampung.co.id – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2018/12/29/6kDubyiR/mobil-bekas-jual2-ccca.jpg”>

Menjual mobil bekas bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti menjual langsung ke pembeli baik dengan perantara atau tidak. Selain itu saat ini juga banyak yang menawarkan tukar tambah melalui diler bekas. Kedua cara tersebut ada kelebihan dan kelemahannya masing-masing.

Jika Anda memilih untuk tukar tambah untuk menjual mobil bekas, umumnya mobil Anda akan dihargai lebih rendah dibandingkan harga pasaran. Hal ini terjadi karena antisipasi diler mobil bekas bila mobil tidak terjual dalam waktu cepat dan harga semakin terdepresiasi lebih besar.

Baca Juga  Menjamah Bursa Mobil Sriwedari: Surganya Mobil Bekas di Solo

Menjual langsung ke pemakai bisa mendapatkan harga sesuai pasaran atau lebih tinggi

Tetapi disisi lain, jual mobil bekas dengan tukar tambah Anda bisa langsung memilih dan mendapatkan mobil idaman di tempat yang sama. Sehingga untuk Anda yang tidak ingin repot maka cara tukar tambah menjadi pilihan yang tepat.

Sementara itu ada juga pemilik mobil bekas yang memilih untuk menjual langsung mobilnya ke pemakai atau pembeli langsung. Salah satu kelebihannya tentu harga jual mobil lebih tinggi. Sehingga ketika Anda mengincar mobil pengganti dengan harga yang lebih mahal tidak perlu menambah dana lebih banyak.

Baca Juga  PEVS 2022 Akan Sajikan Edukasi Kendaraan Listrik Ke Masyarakat

Tukar tambah dengan diler bisa jadi pilihan namun harga jual lebih rendah dari pasaran

Meskipun kelebihan dari menjual langsung ke pembeli atau pemakai ini menguntungkan tetapi ada kelemahan yang harus siap dihadapi. Mobil bekas Anda akan terjual dalam waktu lebih lama dibandingkan menjualnya ke diler mobil bekas.

Bila mobil incaran Anda ada cukup banyak beredar di pasar mobil bekas, tidak ada salahnya Anda bersabar untuk menunggu pembeli yang tepat dengan harga sesuai harapan Anda. Salah satu cara yang tepat untuk menjual mobil bekas langsung ke pembeli adalah memasarkan iklan penjualan mobil Anda di portal jual-beli mobil bekas seperti Cintamobil.com.

Baca Juga  Tips Memasang Selang Radiator Aftermarket, Jangan Hanya Terpikat Dari Tampilan Saja

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”