Media Inspirasi Masa Kini

Berawal dari Cuitan Twitter, Tesla Kembangkan Fitur Baru Dog Mode

harianlampung.co.id – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/02/15/Ay6TmsFs/tesla-dog-mode-feature-12e2.jpg”>

Rabu (13/2) lalu, Tesla mengumumkan fitur baru yang secara khusus menjaga hewan peliharaan di dalam kabin tetap aman selama cuaca ekstrem. Dijuluki ‘Dog Mode’, fitur ini menjaga control iklim berfungsi setelah pengemudi keluar dari kendaraan untuk menjaga hewan peliharaan tetap berada pada suhu yang aman.

Teknologi Dog Mode akan membuat hewan peliharaan nyaman di dalam kabin

Pemilik bisa memasuki menu kontrol iklim dalam mobil mereka dan memiliki ‘Dog’ atau ‘Anjing’ untuk mengaktifkan fitur ini. Setelah diaktifkan, pengemudi bisa mengatur berapa batas suhu maksimal dan minimal suhu di dalam kabin mobil. Dan pengemudi bisa meninggalkan hewan peliharaan mereka di dalam mobil.

Salah satu teknologi baru yang diberikan oleh Tesla adalah peringatan bagi pemilik ketika baterai kendaraan merosot di bawah 20 persen saat ‘Dog Mode’ diaktifkan. Pemilik akan diperingatkan melalui aplikasi yang terdapat pada smartphone mereka. Dengan begitu, Anda bisa mencegah hewan peliharaan terperangkap kepanasan atau kedinginan di dalam mobil.

Baca Juga  Kenapa Mobil Bekas Bergardan Belakang Lebih Unggul daripada Bergardan Depan?

Tidak seperti mobil berbahan bakar konvensional dengan suara ketika mobil didiamkan, mobil listrik masih tetap tenang meskipun setelah dinyalakan. Ketika pengemudi meninggalkan hewan peliharaan mereka di dalam mobil untuk waktu yang singkat selama cuaca ekstrem, sulit bagi pejalan kaki untuk mengetahui apakah penghuni di dalam mobil nyaman, merasakan kepanasan atau kedinginan.

Tesla menampilkan suhu internal pada tampilan tengah kendaraan

Karena itu, Tesla memastikan untuk menampilkan suhu internal kendaraan pada tampilan tengah kendaraan yang besar. Meskipun Tesla hanya menunjukan tampilan Model 3 sebagai contoh, bisa dipastikan Model S dan Model X akan mendapatkan tampilan pusat berorientasi ‘portrait’ yang sama.

Baca Juga  5 Hal yang perlu Diperhatikan untuk Menghindari Membeli Mobil Bekas Banjir

Berawal dari ‘cuitan’ di Twitter

Ide untuk Dog Mode sebenarnya berasal dari tweet yang dikirim pada CEO Tesla, Elon Musk, yang menanyakan apakah fitur dapat diaktifkan untuk menampilkan pesan hampir sama dengan yang diluncurkan pada prose produksi. Tweet lain menyarankan untuk menampilkan suhu kabin pada layar infotainment.

Ini bukan pertama kalinya saran dari Twitter diaplikasikan pada fitur resmi kendaraan produksi. Sebagai salah satu produsen yang cukup aktif berinteraksi dengan pelanggan di media sosial, perubahan dan peningkatan tersebut merupakan nilai tambah untuk memanfaatkan fungsi pembaruan yang selalu dikembangkan.

Teknologi Cabin Overheat Protection yang dikembangkan Tesla

Baca Juga  Astra Peugeot Rilis Paket Clean dan Cool AC di Cilandak dan Sunter

Pada tahun 2016, Tesla merilis versi awal fitur ini disebut dengan “Cabin Overheat Protection” yang bertujuan untuk menjaga anak-anak tetap aman di dalam mobil. Dog Mode tampaknya dibangun dari model ini dan terlihat menekankan untuk memberikan kenyamanan hewan peliharaan ketika ditinggalkan di dalam mobil dan mencegah kasus dimana hewan peliharaan mati kepanasan atau kedinginan pada saat cuaca ekstrem di sebagian negara di dunia.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”