Media Inspirasi Masa Kini

Michelin Pilot Sport 5 Resmi Hadir di Indonesia, Ban Sportscar Dengan Peningkatan Grip dan Durabilitas

harianlampung.co.id – JAKARTA – Michelin kembali meluncurkan produk ban untuk mobil performa tinggi, yang adalah generasi terbaru dari lini Pilot Sport. Kini telah resmi hadir Michelin Pilot Sport 5, yang merupakan generasi kelima dari produk ban khusus mobil sport atau performa tinggi. Pilot Sport 5 menawarkan sejumlah peningkatan baik dari sisi kemampuan grip maupun durabilitas.

Model penerus dari Pilot Sport 4 ini dirancang untuk menawarkan perpaduan antara performa dan tampilan yang elegan, jarak tempuh yang lebih jauh, serta traksi dan daya cengkeram lebih baik. Sehingga jarak pengereman bisa lebih pendek baik di permukaan jalan basah maupun kering.

Dijelaskan oleh Steven Vette selaku Presiden Direktur Michelin Indonesia, bahwa Pilot Sport 5 akan memperkuat jajaran seri Pilot Sport yang terbaik di kelasnya. Michelin mengusung konsep “Performance Made to Last” sebagai kunci pembeda dari produk yang lain di kelasnya.

“Konsumen menginginkan ban dengan daya cengkeram yang dapat diandalkan baik kondisi ban masih baru maupun kondisi aus. Terutama bagi pengguna kendaraan sport atau sedan berperforma tinggi, mereka juga menuntut presisi dari ban yang memiliki rasa berkendara sporty. Pilot Sport 5 dirancang untuk memenuhi kebutuhan itu,” jelas Vette.

Baca Juga  Modifikasi BMW 518i 1976 Ini Sering Disangka M5 di Jalanan

Seperti tradisinya, Pilot Sport 5 dirancang dan dikembangkan terinspirasi dari ban yang Michelin produksi untuk kebutuhan motorsport. Makanya pabrikan ban asal Perancis ini mengklaim Pilot Sport 5 sangat ideal bagi para pengemudi yang mencari performa berkendara yang tinggi dan pengalaman sporty.

Michelin membuat tampilan ban ini menjadi lebih premium, dengan membuat logo Michelin di dinding ban dicetak bertekstur bahan velvet/bludru dengan teknologi laser nano. Bahkan desain ini telah memenangkan 2021 Contemporary Good Design Award, sebagai salah satu penghargaan desain internasional paling bergengsi di dunia.

Keunggulan yang ditawarkan dari ban ini mulai dari Dual Sport Tread Design yang menjamin kontrol maksimum lewat traksi dan performa pengereman optimal di permukaan jalan basah dan kering. Ini berkat desain tapak di kedua sisi yang diadaptasi dari ban mobil balap Michelin, dengan bagian dalam dirancang memiliki lekukan besar dengan void ratio tinggi. Sementara di sisi luar dibekali rigid blocks yang menjamin grip dalam kondisi jalan kering, serta groove clear di tapak ban untuk mengevakuasi air lebih efisien.

Baca Juga  Mana Lebih Awet, Aki Kering, Hybrid, atau Basah?

Durabilitas alias jarak tempuh yang lebih jauh dan kelincahan manuver ditawarkan melalui teknologi Dynamic Response yang dilengkapi sabuk hybrid Aramid dan Nilon. Sementara teknologi MaxTouch Construction berfungsi memaksimalkan kontak area tapak dengan jalanan, sehingga distribusi daya akselerasi, pengereman, dan menikung bisa merata. Kombinasi tersebut menjanjikan umur pakai dan daya tempuh yang lebih panjang dari Pilot Sport 5.

Michelin juga merancang Pilot Sport 5 dengan Premium Touch Sidewall yang memberikan tampilan hitam matte yang ramping dengan tekstur velvet touch. Berbeda dengan Pilot Sport 4, Pilot Sport 5 dilengkapi indikator tingkat keausan tambahan pada area tapak yaitu indikator Wear2Check yang mudah ditemukan dan dibaca, serta dirancang untuk memudahkan pemantauan keausan tapak dan membantu pengemudi mengoptimalkan usia pakai ban.

Baca Juga  Awas Rusak! Ini Efek Negatif Kebiasaan Injak Setengah Pedal Kopling

Pilot Sport 5 akan cocok dan direkomendasikan untuk dipakai di mobil kencang seperti hot hatch, sportscar, atau roadster, juga mobil yang dimodifikasi dengan orientasi performa kencang. Posisinya akan bertahap menggantikan Pilot Sport 4 di line up Michelin. Di Indonesia sendiri ban ini sudah tersedia mulai bulan Mei 2022, dengan total 26 dimensi untuk ukran diameter 17, 18, dan 19 inci. (WAHYU HARIANTONO)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”