Media Inspirasi Masa Kini

Tabel Spesifikasi dan Harga Oppo A17 di Indonesia

harianlampung.co.id – Oppo A17 sudah resmi meluncur di Indonesia beberapa waktu lalu. Sebagai penerus dari A16 yang sudah dirilis tahun lalu, perangkat ini dibekali sejumlah peningkatan dan hadir dengan desain yang berbeda.

Misalnya, di bagian punggung Oppi A17 kali ini didesain lebih minimalis dan modern. Bagian punggung ponsel dipoles menggunakan teknik pemrosesan komposit, sehingga hasil akhir bodi perangkat terlihat seperti kulit asli.

Tekstur kulit tersebut dijuga dilapisi dengan lapisan UV, membuat perangkat ini dapat tahan debu dan nyaman digenggam. Lalu, bagaimanan dengan spesifikasi Oppo A17 ? Berikut ulasannya.

Spesifikasi Oppo A17

Sebagai ponsel entry-level, spesifikasi Oppo A17 cukup mumpuni di kelasnya. Ponsel ini dibekali layar LCD seluas 6,56 inci yang menawarkan resolusi HD Plus (1.612×720 piksel).

Layar tersebut mendukung refresh rate hingga 60 Hz, touch sampling rate 60 Hz, rasio body-to-screen yang diklaim mencapai 89,8 persen, tingkat kecerahan maks 600 nits, dan kerapatan piksel hingga 269 PPI.

Masih di bagian layar, ponsel ini didesain memiliki poni menyerupai tetesan air untuk menampung kamera selfie 5 MP. Kamera tersebut dibekali fitur pencitraan, seperti 360 derajat Fill Light, Potrait Retouching, HDR, dan sebagainya.

Baca Juga  Karyawan Facebook Mogok Virtual Terkait Postingan Donald Trump

Kehadiran fitur tersebut diklaim memungkinkan pengguna untuk memotret selfie secara lebih jelas, meski dalam kondisi minim cahaya ataupun membelakangi cahaya (backlight).

Sementara itu, di bagian belakang, Oppo A17 hadir dengan dua kamera yang terdiri dari kamera utama yang didukung dengan kecerdasan buatan (AI) 50 MP dan kamera depth sensor 2 MP (f/2.4).

Di sektor hardware, perangkat diotaki chipet MediaTek Helio G35 yang dipadu dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB. Perluasan RAM bisa dilakukan melalui fitur Expansion RAM hingga 4 GB (total RAM bisa mencapai 8 GB) dan perluasan memori internal hingga 1 TB melalui slot microSD yang tersedia.

Perangkat ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan pengisian daya cepat hingga 10 watt. Oppo A17 menjalankan sistem operasi Android 12 yang dipoles antarmuka khas Oppo, ColorOS 12.1.1.

Baca Juga  Cegah COVID-19, Amazon Siapkan Gelang dan Kamera AI untuk Pekerja

Oppo A17 memiliki fitur pendukung lain, yakni fitur menerjemahkan teks dengan mengusap tiga jari menggunakan Google Lens (menerjemahkan teks lebih dari 100 bahasa), FlexDrop (dapat membuka aplikasi tambahan di jendela kecil), sertai sertifikasi IPX4 (anti-percikan air).

Harga Oppo A17

Oppo A17 terdiri dari dua warna, yakni Midnight Black dan Lake Blue. Harga Oppo A17 adalah Rp 2.099.000 untuk satu-satunya varian memori dan bisa dibeli mulai 24 Oktober 2022.

Konsumen dapat melakukan pembelian secara langsung ataupun online di aplikasi Oppo Store atau Oppo Official Store yang terdapat di berbagai marketplace rekanan Oppo.

Sebelum pembelian perdana dibuka, tidak ada salahnya menilik tabel spesifikasi Oppo A17 di Indonesia sebagai bahan pertimbangan, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari laman Oppo Indonesia.

Tabel spesifikasi Oppo A17 di Indonesia

Spesifikasi Oppo A17
Dimensi dan bobot 164,22 (tinggi) x 75,6 (lebar) x 8.3 (ketebalan)mm, 189 gram
Layar LCD, 6,56 inci, HD Plus, refresh rate 60 Hz, touch sampling rate 60 Hz, rasion body-to-screen 89,8 persen, tingkat kecerahan maks 600 nits, dan kerapatan piksel 269 PPI
Chipset CPU: MediaTek Helio G35
GPU: IMG GE8320
RAM dan media penyimpanan RAM 4 GB/64 GB
Kamera depan 5 MP (f/2.2)
Kamera belakang Kamera utama: 50 MP (f/1.8)
Depth sensor: 2 MP f/2.8
Sistem operasi Android 12, ColorOS 12.1.1.
Baterai 5.000mAH, fast charging 10 watt
Fitur Terjemahan Tiga Jari dengan Google Lens (menerjemahkan teks lebih dari 100 bahasa), FlexDrop (dapat membuka aplikasi tambahan di jendela kecil), keamanan Kontrol Akses Lima Tingkat dan Perlindungan Informasi Foto, sertifikasi IPX4 (anti-percikan air)
Warna Midnight Black, Lake Blue
Harga Rp 2.099.000
Baca Juga  BTR Liquid Sudah Kepikiran Pindah ke Tim Lain, PMGC 2022 Jadi Penentuan

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kompas.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”