Media Inspirasi Masa Kini

Sering Lupa? Ini Cara Mengingat Lokasi Parkir

harianlampung.co.id – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/04/08/ZXn5Pos1/cara-mengingat-lokasi-parkir-5-f037.jpg”>

Populasi mobil di Indonesia yang terus meningkat selain membuat jalan raya makin padat juga akan membuat lahan-lahan parkir sesak. Mungkin beribu-ribu unit mobil parkir di kantung-kantung parkir setiap harinya, baik itu lahan parkir di area outdoor maupun indoor.

Misalnya ketika Anda ke pusat-pusat perbelanjaan, mencari area parkir akan menjadi pekerjaan tersendiri terutama kala akhir pekan. Dan ketika sudah memarkir mobil, kadang Anda lupa mengingat dimana Anda parkir mobil Anda.

Untuk itulah Anda perlu mengetahui bagaimana cara mengingat lokasi parkir mobil Anda. Berikut tipsnya dari tim Cintamobil.com:

1. Cari Lokasi Strategis

Sebisa mungkin cari lokasi parkir paling mudah diingat

Baca Juga  All New Ertiga Hybrid Sambangi Trans Studio Mal Cibubur, Tawarkan Ragam Teknologi Baru

Jika memungkinkan, carilah lokasi parkir yang strategis. Misalnya memarkir mobil di dekat lobby, dekat pintu masuk atau pintu keluar, ataupun dekat loket parkir. Dengan memarkirkan mobil di lokasi-lokasi yang mudah dijangkau, Anda tentu akan lebih mudah mengingat dan menemukan mobil saat Anda kelupaan.

2. Mengingat Ciri Khas Sekitar

Kenali lingkungan sekitar tempat Anda parkir

Jika tidak memungkinkan parkir di lokasi strategis, cara mengingat lokasi parkir bisa dengan mengingat ciri khas dari lingkungan sekitar tempat mobil Anda di parkir. Misalnya ada pohon besar, tiang reklame, cat rumah, nama toko atau yang lainnya.

Baca Juga  TEST DRIVE: Ferrari 296 GTB, Benchmark Baru Supercar Italia (Bagian 1)

3. Foto Kode Parkir

Kode parkir biasanya ada di area indoor

Kalau Anda parkir di gedung seperti mal atau perkantoran, cara paling mudah untuk mengingat lokasi parkir kendaraan Anda adalah dengan memfoto kode parkir mobil Anda. Biasanya kode parkir ini dicat di tembok atau tiang-tiang parkir gedung tersebut. Kode tersbeut menunjukkan blok dan lantai dari lokasi parkir sehingga tidak akan sama satu dengan lainnya.

4. Pakai Valet Parking

Siapkan dana lebih untuk gunakan jasa valet

Valet parking langkah pamungkas sebagai cara mengingat lokasi parkir kendaraan Anda. Fasilitas ini dapat Anda temukan dengan mudah di parkir-parkir gedung. Dengan mengeluarkan biaya yang lebih tinggi dari tarif parkir normal, Anda tidak perlu repot mengingat lokasi parkir karena ada petugas valet yang memarkir dan mengantarkan mobil Anda.

Baca Juga  Arus Mudik Padat, Ketahui Tips Aman Berkendara di Jalan Tol

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”