Media Inspirasi Masa Kini

Jaguar Umumkan Line Up Model Andalan di Indonesia, Dealer Baru Hadir Tahun Ini

harianlampung.co.id – JAKARTA – Memanfaatkan digelarnya debut Formula E di Jakarta akhir pekan ini, Jaguar Land Rover mengumumkan line up model yang akan dipasarkan di Indonesia, khususnya Jaguar. Hal ini berkaitan dengan operasional dari pabrikan asal Inggris ini di bawah APM (agen pemegang merek) baru di indonesia, yaitu PT JLM Auto Indonesia. Setidaknya aka nada empat model yang dihadirkan oleh Jaguar tahun ini.

Diumumkan bersamaan dengan digelarnya acara Re:Charge di bilangan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, JLM Auto Indonesia mempersembahkan tiga dari empat model tersebut. Model Jaguar yang akan dipasarkan tahun ini yaitu XF, F-Pace, dan F-Type. Masing-masing mewakili segmen premium yang berbeda yaitu sedan, SUV, dan sportscar.

“Kami senantiasa menyuguhkan berbagai tipe kendaraan yang sesuai dengan perkembangan zaman dan preferensi konsumen. Sejalan dengan strategi ‘Reimagine’, segera akan kami hadirkan Jaguar all-electric I-Pace di Indonesia,” ujar Director of Sales & Marketing PT JLM Auto Indonesia, Irvino Edwardly.

Baca Juga  2 Minggu Jelang WSBK Indonesia 2022, Hotel Sekitar Sirkuit Mandalika Baru Terisi Setengahnya

Seperti dikatakan di atas, Jaguar akan membawa juga mobil listrik pertama mereka yaitu I-Pace. Mobil listrik murni berbentuk crossover ini bahkan pernah digunakan sebagai basis mobil one make race pendukung Formula E, yaitu I-Pace eTrophy. Bocoran jadwalnya, I-Pace akan dihadirkan pada tahun ini juga, jelang akhir tahun.

Sementara tiga model lainnya, sudah pernah dipasarkan oleh Jaguar sejak distributor pendahulu. Namun yang akan dihadirkan tahun ini sudah merupakan versi terkini. XF adalah sedan mewah yang akan mengisi segmen dari BMW Seri 5 dan Mercedes-Benz E-Class. Lalu F-Pace sebagai SUV pertama Jaguar yang kelasnya setara dengan BMW X3, Audi Q5 dan Mercedes-Benz GLC. Lalu yang terakhir, F-Type, merupakan sportscar bergaya GT yang kini punya wajah baru.

Baca Juga  Daihatsu Recall Sekaligus Rocky, GranMax dan Luxio, Ini Penjelasannya

Kebangkitan kembali Jaguar Land Rover di Indonesia sejak tahun 2021 ini dibarengi dengan strategi “Reimagine”, yang mengajak para pengguna setia dan calon pengguna merasakan pengalaman unik. Pengalaman yang diberikan melalui kemewahan teknologi modern yang berkelanjutan serta memberikan dampak positif bagi lingkungan dan sosial.

Strategi di atas menandai awal perjalanan perusahaan untuk mewujudkan komitmen menjalankan bisnis dengan nol emisi karbon di seluruh rantai pasokan, produk, hingga operasional di tahun 2039. Dan kampanye soal nol emisi sendiri bisa diwakili oleh kehadiran Jaguar sebagai salah satu tim pabrikan di Formula E sejak tahun 2016. Kebetulan menyambut Jakarta E-Prix 2022, perwakilan tim Jaguar TCS Racing hadir di acara ini yaitu para pembalap Sam Bird dan Mitch Evans, serta bos tim James Barclay.

“Jaguar Land Rover akan menjalankan bisnis dengan mengeksplorasi potensi sinergi pada energi bersih. Kami akan berfokus pada pengembangan teknologi kendaraan listrik mewah dan strategi ‘Reimagine’ akan menciptakan tolak ukur baru dalam industri ini,” tambah Susilo Darmawan, Head of Retail Network PT Indomobil Trada Nasional yang akan berperan pada sisi retail dan dealership Jaguar Land Rover.

Baca Juga  Kumpulan Gaya Modifikasi Honda BeAt Terbaru

Selain line up model Jaguar, JLM Auto Indonesia sekaligus mengumumkan rencana untuk membuka dealer resmi baru untuk Indonesia tahun ini. Rencananya dealer baru akan berlokasi di Pantai Indah Kapuk, dan diresmikan pada bulan Agustus 2022 mendatang.(WAHYU HARIANTONO)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”