Media Inspirasi Masa Kini

OVO Ekspansi Layanan Luncurkan Produk Asuransi Mobil

harianlampung.co.id – JAKARTA – Jika biasanya dalam aktivitas sehari-hari OVO lebih dikenal sebagai sarana pembayaran digital, sekarang fungsinya bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan otomotif. Bukan hanya untuk membayar transportasi online, kini OVO memasuki segmen asuransi mobil yang sekaligus menawarkan serangkaian benefit dan pelayanan.

OVO kini menghadirkan pasar digital asuransi mobil pertama di Indonesia dengan perlindungan komprehensif untuk mobil yang berusia sampai 15 tahun. Produk bernama Pasar Asuransi Mobil ini hadir melalui OVO | Proteksi. Mulai dari layanan darurat di jalan selama 24 jam 7 hari, gratis antar jemput pelayanan klaim, tunjangan transportasi untuk Grab, juga layanan klaim hadir di Pasar Asuransi Mobil OVO.

Ekspansi OVO ke asuransi mobil mengikuti Google Trends 2021, di mana kata kunci mobil selalu masuk pencarian favorit masyarakat Indonesia. Begitu juga dengan mobil bekas yang tetap diminati dan diincar para pecinta otomotif. Meski begitu, tren ini belum seiring dengan perlindungan kendaraan berupa asuransi.

Baca Juga  Jika Nekat Menerjang Banjir, Klaim Asuransi Mobil Ditolak!

Data yang dirilis oleh Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) pada kuartal II menyatakan bahwa premi asuransi kendaraan bermotor masih mengalami koreksi 5,2 persen yoy (year-on-year) menjadi Rp 7,40 triliun pada semester I 2021. Sementara Pasar Asuransi Mobil bisa berkontribusi pada penetrasi asuransi di Indonesia dan menyumbang porsi hingga 19 persen.

“OVO sangat memahami kebutuhan masyarakat yang sekarang ingin mengakses segala hal secara digital. Melalui Kerjasama dengan 5 perusahaan asuransi ternama yang telah terdaftar dan diawasi oleh OJK, OVO memberikan kemudahan bagi konsumen yang membutuhkan asuransi mobil andal dengan #ExtraTotalMelindungi yang mudah, aman dan terjangkau, termasuk layanan bantuan penanganan klaim yang terpercaya, bagi pemilik mobil mulai tahun 2008 hingga tahun 2022,” jelas Head of Insurance OVO, Sugeng Purnomo.

Baca Juga  Lampu Indikator Menyala? Segera Periksa Kesehatan Mobil

Untuk layanan asuransi mobil ini, OVO bekerja sama dengan lima perusahaan asuransi ternama yaitu Asuransi Mobil Sompo, Asuransi Total Bersama (tob insurance), Asuransi Mobil MAG, Asuransi Rama, dan Asuransi Mobil Zurich. Dan untuk mengapresiasi para penggunanya, OVO memberikan penawaran bisa bayar hingga setengah harga dengan diskon dan cashback untuk pembelian asuransi mobil pertama dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Pasar Asuransi Mobil dari OVO tersedia baik untuk mobil baru maupun mobil lama yang usianya hingga 15 tahun. Untuk mendapatkan layanan asuransi ini, bisa mendaftarkan diri dengan langkah berikut:- Download aplikasi OVO di Google Play Store atau Apple Store- Buka aplikasi OVO, lalu klik menu OVO | Proteksi di halaman depan- Klik menu Mobil, lalu pilih “mulai” dan pilih tipe asuransi yang diinginkan- Pilih produk asuransi yang diinginkan dan lanjutkan sesuai arahan- Setelah memutuskan untuk memilih produk asuransi, selesaikan dan lalu masuk ke pembayaran dengan menggunakan OVO Cash dan Bank Transfer

Baca Juga  Debut Manis Kia Carens di GIIAS 2022, Jadi Produk Terlaris Bersama Sonet

Pasar Asuransi Mobil adalah bentuk inovasi OVO dalam menghadirkan beragam pilihan asuransi digital dalam satu aplikasi. Produk ini bekerjasama dengan Pialang Asuransi PT Web Proteksi Solusindo (WPS) dan lima rekanan asuransi mobil ternama yang terdaftar dan diawasi oleh OJK.(WAHYU HARIANTONO)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”