Media Inspirasi Masa Kini

Tips Beli Mobil Bekas Suzuki Swift GS 2016: Mobil Sporty Generasi Masa Kini

harianlampung.co.id – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/05/22/Ay6TmsFs/3-e9df.png”>

Mobil bekas Suzuki Swift GS 2016 bisa dibilang memiliki desain yang kompak dan cocok untuk mobilitas perkotaan. Tampilan yang sporty juga cocok untuk digunakan generasi muda yang penuh gaya. Lalu, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika Anda akan memilih mobil ini. Beberapa diantaranya yaitu sebagai berikut,

Kelebihan dan kelemahan

Suzuki Swift sudah mendapatkan teknologi keyless entry

Salah satu keunggulan mobil ini adalah sistem keyless entry yang bisa Anda gunakan untuk masuk ke dalam mobil. Lampu depan juga sudah dilengkapi dengan projector headlight. Bagian dalam juga sudah dilengkapi dengan sistem start/stop yang pastinya memudahkan Anda untuk menghidupkan mobil ini.

Head unit Suzuki Swift GS belum mendapatkan fitur bluetooth

Head unit juga menjadi perhatian bagi Anda yang menginginkan sistem infotainment terbaru. Anda belum bisa menyambungkan smartphone Anda melalui fitur bluetooth. Jadi jika Anda ingin mendengarkan lagu selama berkendara, Anda bisa menghubungkan smartphone Anda dengan kabel USB yang sudah disediakan pada bagian bawah dasbor.Tetapi ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika ingin beli mobil bekas Suzuki Swift GS 2016. Mulai dari pemeriksaan bodi hingga kenyamanan selama di jalan. Dari Cintamobil TV, berikut beberapa hal yang harus Anda perhatikan,

Baca Juga  Mobil Hybrid BMW Jadi Kendaraan Resmi Sirkuit Mandalika

1. Perhatikan celah di bodi mobil

Perhatikan celah yang terlihat pada bodi mobil

Sama seperti mobil bekas lainnya, perhatikan celah bodi yang menganga lebar dibandingkan biasanya. Mobil yang sudah mengalami kecelakaan seringkali memiliki celah yang tidak konsisten. Bagian pintu juga patut diperhitungkan. Pastikan pintu bisa menutup sempurna tanpa ada celah di bagian samping pintu.

Baca Juga  Tidak Lagi Telat, Trik Atasi Kemacetan

2. Perhatikan kondisi bemper

Lihat dengan teliti kondisi bemper

Sama seperti ketika Anda memeriksa kondisi dan celah pada bodi, Anda juga harus memperhatikan kondisi bemper. Perhatikan goresan-goresan yang terlihat, atau perbedaan warna yang bisa Anda temukan. Jika terdapat perbedaan warna, bisa dibilang mobil yang Anda lihat sudah pernah mengalami tabrakan dan pemilik sebelumnya mengganti bemper mobil dengan yang baru.

3. Lihat kelengkapan interior dalam

Perhatikan komponen-komponen yang ada pada kabin

Masuk ke bagian dalam, ada beberapa komponen yang bisa Anda perhatikan Periksa semua komponen interior, pastikan semuanya bekerja dengan baik untuk menghindari perbaikan yang perlu Anda lakukan setelah membeli mobil ini. Periksa juga jika ada panel-panel dasbor maupun komponen pintu yang lepas.

4. Lakukan tes jalan

Periksa mesin dan lakukan uji jalan untuk memeriksa pengendaraan mobil

Baca Juga  Hasil FP1 MotoGP Australia, Zarco Tercepat, Quartararo ke-12

Meskipun sudah berumur, mobil bekas Suzuki Swift GS 2016 memiliki kopling yang tidak terlalu berat. Jadi ketika Anda merasakan kopling yang berat selama berkendara, ada kemungkinan besar kampas kopling mobil tersebut sudah usang. Anda harus mengganti kampas kopling untuk mengembalikan kenyamanan berkendara di jalanan. Namun seperti yang dijelaskan sebelumnya, Anda tidak perlu khawatir karena mobil ini memiliki spare part yang mudah ditemui.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”