Media Inspirasi Masa Kini

Meminimalkan Kerugian, Garda Oto Bisa Lindungi Mobil Anda dari Huru-Hara

harianlampung.co.id – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2020/10/15/XlYbOKmo/h-2977.png”>

Sejumlah mobil dilaporkan dibakar akibat kerusuhan pada aksi 22 Mei 2019 lalu. Untuk memperbaiki mobil akibat kebakaran tersebut tentu membutuhkan dana yang tidak sedikit. Asuransi Astra melalui produk asuransinya, Garda Oto menegaskan bahwa pihak asuransi akan siap menangguh seluruh kerugian atas kejadian pembakaran ini selama para pemilih mobil sudah menambahkan perluasan tanggungan SRCC-TS (Strike, Riot, Civil Commotion, and Terrorism Sabotage) pada polis asuransinya.

Kerusuhan yang terjadi pada 22 Mei 2019 membuat beberapa mobil rusak dan ada yang dibakar

Melalui perlindungan dari Garda Oto, masyarakat tidak perlu khawatir jika mobilnya menjadi korban perusakan dari kerusuhan demo tersebut. Jangan ragu untuk menghubungi Asuransi Astra dan mengajukan klaim atas kerugian yang Anda alami melalui beberapa channel yang bisa diakses.

Baca Juga  Sama-Sama Punya Dashcam, Pilih DFSK Glory 580 atau Suzuki XL7 Alpha?

Anda bisa menghubungi Garda Akses 24 jam saat sedang mengalami kerugian dan ingin mengajukan klaim kepada Garda Oto. Anda bisa menghubungi Garda Akses di nomor 1500112 yang siap melayani 24 jam dan customer service akan membantu kaporan klaim Anda. Selain itu Anda juga bisa mendatangi cabang atau Garda Center terdekat. Saat ini pengajuan klaim Garda Oto bisa dilakukan dengan datang ke kantor cabang Asuransi Astra yang sudah tersebar ke 27 lokasi termasuk di pusat perbelanjaan.

Baca Juga  Mitsubishi XFC Concept Pesaing HR-V dan Creta Bakal Ada Versi Hybrid

Selain dua channel tersebut, Anda pelanggan Garda Oto bisa klaim dengan mudah di smartphone melalui aplikasi Garda Mobile Otocare. Nantinya akan dibantu untuk membuat LK secara online serta penjadwalan survei di Garda Center terdekat. Sedangkan untuk pemegang polis Garda Oto Digital, akan ada banyak kemudahan saat pengajuan klaim. Seperti layanan Home Survey dimana Anda bisa memilih lokasi survei sesuai keingina Anda. Selain itu juga ada layanan Pickup Delivery Service sebuah layanan antar jemput kendaraan menuju dan dari bengkel.

Akibat huru hara yang terjadi pada 22 Mei 2019, sejumlah mobil dibakar dan pemiliknya mengalami kerugian besar

Baca Juga  Cara Mudah Menganalisis Bunyi Berisik Pada Mesin Mobil Dan Cara Mengatasinya

Setelah Anda berhasil mengajukan klaim, maka petugas surveyor akan melakukan proses survei pada mobil Anda dan diproses untuk mendapatkan SPK (Surat Perintah Kerja) yang menjadi dasar bagi bengkel melakukan perbaikan. Namun harap diingat bahwa polis asuransi Anda harus ditingkatkan proteksinya dengan peruasan jaminan.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”