Media Inspirasi Masa Kini

Mazda Jadi Official Car Kompetisi Marathon International di Bali

harianlampung.co.id – JAKARTA – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) mengerahkan sebanyak 10 unit Mazda untuk dijadikan Official Car Indonesia International Marathon (IIM) di Bali hari Minggu kemarin (26/6). Keterlibatan EMI selaku APM di Indonesia merupakan bentuk dukungan resminya terhadap kompetisi lari marathon berstandar international pertama milik Indonesia.

Apa mobil yang menjadi Official Car Indonesia International Marathon (IIM) Bali 2022?

Apa warna mobil Mazda yang menjadi Official Car Indonesia International Marathon (IIM) Bali 2022?

IIM adalah kopetisi marathon berkelas dunia yang mengacu pada standar The Association of International Marathon and Distance Race (AIMS) – World Athletics. Kejuaraan ini juga menjadi bagian dari agenda tahunan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan kemarin diikuti oleh lebih dari 3.500 atlet elit mancanegara yang berkompetisi di nomor mulai dari 5k, 10k, half-marathon sampai marathon.

Ricky Thio, selaku Managing Director PT EMI, pada acara Press Conference menyampaikan rasa bahagianya dapat turut mendukung dan mengambil bagian dalam kebangkitan program-program offline sejak pandemi, salah satunya melalui event Indonesia International Marathon ini. Turut hadir dalam Press Conference tersebut Marciano Norman (Ketua Umum KONI Pusat), Made Cakra Adi (Chairman IIM Committee), Manabu Tanaka (Technical Advisor & Technical Director IIM) dan Riena Tambunan (Race Director IIM).

Baca Juga  Tertarik Membeli Mobil? Berikut Tips Menghitung Simulasi Kredit Mobil Bekas

Mobil Mazda yang dipilih menjadi Official Car event bergengsi tersebut adalah New CX-5 Kuro Edition dan MX-5 dengan warna andalan, Soul Red Cyrstal. Kedua mobil bertugas mengawali barisan atlet, melaju di depan guna memastikan keamanan dan jarak bebas di jalan.

Ricky Thio mengungkapkan bahwa kompetisi internasional IIM ini sejalan dengan nilai-nilai Mazda sebagai alat mobilitas terdepan. “Kecintaan terhadap aktivitas diluar ruangan dan mobilitas merupakan sebuah nilai yang sama-sama dimiliki oleh Mazda dan juga para atlet kita hari ini. Kami ingin Mazda menjadi kendaraan pilihan bagi para pelari di seluruh Tanah Air bahkan mancanegara dan kami tidak sabar menantikan foto-foto para atlet bersama mobil kami yang menampilkan waktu tempuh mereka dalam marathon ini,” ujar Ricky.

Baca Juga  5 Lady Biker Yamaha Touring ke Bali Pakai Lexi

Selain itu pemilihan warna Soul Red Cyrstal juga sejalan dengan simbol jiwa dan semangat KODO Design khas Mazda. PT EMI dalam siaran persnya menatakan bahwa KODO Design Mazda menjadi bukti nyata peran Takumi-Nuri yang memberikan hasil dan presisi layaknya sentuhan para pengrajin terampil.

“Warna merah yang tiada duanya dari Mazda hari ini tampil sebagai garda depan dan kami berharap juga dapat menjadi simbol penyemangat untuk para atlet yang berpartisipasi. Selamat mengikuti Indonesia International Marathon bagi para atlet Tanah Air maupun mancanegara, mari bangkitkan semangat!” tutup Ricky Thio.

New Mazda CX-5 KURO Edition sendiri merupakan salah satu SUV dengan konfigurasi 5-penumpang dan sentuhan aksen hitam di beberapa bagian eksteriornya. Hal tersebut diklaim meningkatkan aura sporty pada New Mazda CX-5 mulai dari tampak luar.

Baca Juga  Hati-hati, Tempat Ini Rawan Karat di Mobil

Di bagian interiornya New Mazda CX-5 Kuro Edition juga menampilkan nuansa sporty yang didukung dengan didukung material leather dan fabric yang juga didominasi oleh aksen hitam.

Selain itu, New Mazda CX-5 ini di bekali dengan fitur keselamatan seperti Hill Launch Assist, Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert. New Mazda CX-5 Kuro ini juga didukung dengan fitur standar keamanan seperti Engine Immobilizer dan Anti Thief Device. (EKA ZULKARNAIN)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”