Media Inspirasi Masa Kini

All New Ertiga Hybrid Sambangi Trans Studio Mal Cibubur, Tawarkan Ragam Teknologi Baru

harianlampung.co.id – JAKARTA – Setelah resmi meluncur untuk konsumen Tanah Air, All New Ertiga Hybrid kini hadir di Trans Studio Mall, Cibubur yang digelar sejak 27 Juni – 3 Juli 2022 mendatang. Melalui pameran yang digelar oleh OTO Media Group bersama Suzuki Indomobil Sales ditujukan untuk konsumen yang ingin melihat lebih dekat wujud dari All New Suzuki Ertiga Hybrid. Selain itu, generasi terbaru Ertiga Hybrid ini juga menawarkan sejumlah fitur terbaru baik dalam urusan kenyamanan hingga keselamatan.

Apa teknologi terbaru yang terdapat pada All New Suzuki Ertiga Hybrid?

Berapa harga All New Suzuki Ertiga Hybrid?

Pada generasi terbaru ini, Suzuki menyematkan teknologi baru yakni Integrated Starter Generator dan Lithium Ion Battery yang dipadukan dengan mesin KB15 4-silinder 1.4-liter. Lewat teknologi tersebut Ertiga Hybrid diklaim memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dibandingkan generasi sebelumnya.

Secara teknis, ISG yang berfungsi sebagai motor dan generator akan menangkap dan menyimpan energi listrik ke Lithium-Ion Battery. Kemudian energi listrik tersebut dialirkan ke sejumlah komponen kelistrikan mobil agar tetap menyala saat mobil dalam posisi berhenti sehingga tidak membebani kerja mesin konvensional. Sementara itu, mesin 4-silinder 1.4-liter tersebut hanya bertugas untuk menggerakan kendaraan dengan kemampuan tenaga hingga 102 hp dengan torsi puncak yang mencapai 138 Nm.

Baca Juga  Hore, Sekarang Beli Mobil Baru Bisa Pilih Nopol Sendiri

Selain teknologi hybrid tersebut, All New Ertiga Hybrid juga memiliki penyempurnaan salah satunya ialah fitur cruise control yang lebih responsif. Di samping itu, tampilan layar MIDnya kini hadir lebih modern dengan dukungan Gear Shift Indicator yang tersedia di varian bertransmisi manual. Di sisi lain, All New Ertiga Hybrid juga memiliki ruang kabin yang lebih segar berkat penyematan ornamen baru yakni Charcoal untuk tipe GX sementara tipe SS kedapatan ornamen Carbon Fiber. Dan untuk memberikan nuansa yang lebih elegan di dalam kabin, tersedia pula fitur New Interior Ambience Color untuk seluruh tipe.

Baca Juga  First Drive: Cuma Butuh Rp 300 ribuan Bawa Mobil Listrik MG ZS EV Jakarta – Surabaya

Tidak ketinggalan juga fitur keselamatan yang semakin disempurnakan pada generasi terbaru All New Ertiga Hybrid seperti New Electronic Stability Programe untuk mencegah gejala over steer dan understeer secara berlebihan. Serta New Hill Hold Control yang berfungsi untuk menahan kendaraan selama 3 detik saat kendaraan berada di tanjakan, fitur ini tersedia pada tipe SS dan tipe GX A/T.

Beralih ke wujud eksteriornya, All New Ertiga Hybrid juga melakukan sejumlah ubahan mulai dari desain grille yang kini menggunakan aksen full chrom serta lampu utama yang kini menggunakan teknologi Guide Me Light. Fitur tersebut berfungsi untuk memberikan pencahayaan saat pengendara meninggalkan maupun menuju kendaraan di kondisi yang gelap. Selain itu All New Ertiga Hybrid juga menghadirkan sejumlah sentuhan baru di bagian eksteriornya termasuk emblem hybrid sebagai identitas baru dari All New Ertiga.

Baca Juga  Mudik Ke Surabaya, Naik Mobil Lewat Tol atau Kereta Api?

PT Suzuki Indomobil Sales menghadirkan empat pilihan varian yang terdiri dari All New Ertiga Hybrid GX-MT dengan banderol Rp 270,3 Juta dan varian teratasnya diisi oleh All New Ertiga Hybrid SS-AT dengan banderol Rp 292,3 Juta. Berikut ini kami hadirkan harga resmi dari All New Ertiga Hybrid dari varian terendah hingga varian teratas.

All New Ertiga Hybrid SS-AT Rp 292.300.000All New Ertiga Hybrid SS-MT Rp 281.300.000All New Ertiga Hybrid GX-AT Rp 281.300.000All New Ertiga Hybrid GX-MT Rp 270.300.000

(ALVANDO NOYA/EK)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”