Media Inspirasi Masa Kini
News  

Pasukan Somalia akhiri pengepungan militan Al-Shahab di hotel Somalia

harianlampung.co.id – Pasukan keamanan Somalia mengakhiri pengepungan menyusul baku tembak selama delapan jam setelah kendaraan yang memuat bahan peledak menabrak gerbang Hotel Tawakal yang populer, Menteri Keamanan Regional Jubaland, Yusuf Hussein Osman, menjelaskan kepada wartawan pada Minggu malam waktu setempat.

Menurut Yusuf Hussein. empat pelaku serangan termasuk seorang pelaku bom bunuh diri seluruhnya tewas, sementara dari pihak keamanan tidak ada yang tewas atau terluka,

Baca Juga  TikTok Buka Lowongan Kerja untuk Jaringan Logistik dan Gudang di AS

“Pasukan keamanan juga menyelamatkan beberapa orang yang terjebak di dalam hotel setelah pelaku pengeboman meledakkan diri di pintu gerbang hotel,” paparnya.

Kelompok militan Al-Shabab mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu. Mereka mengatakan bahwa para anggotanya menyasar jajaran pimpinan wilayah Jubaland yang bekerja dari hotel tersebut.

“Saya meminta seluruh masyarakat Somalia untuk mendoakan mereka yang tewas serta yang terluka dalam serangan hotel itu dan bersiap untuk membasmi teroris di negara kita,” kata Ahmed Mohamed Islam, Presiden Negara Bagian Jubaland, dalam pernyataannya.

Baca Juga  Pelatih timnas SEA Games sebaiknya yang dekat dengan Shin Tae-yong

Tentara Nasional Somalia yang didukung oleh Misi Uni Afrika di Somalia, mengusir Al-Shabab dari Mogadishu pada 2011.

Namun, kelompok teroris itu masih mampu melakukan serangan yang menyasar instalasi pemerintah, hotel, restoran, dan tempat-tempat umum.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga  Fakta Bocah Remaja Rudapaksa Anak 8 Tahun di Ambon, Terbongkar Berkat Bercak Darah di Celana Korban