Media Inspirasi Masa Kini

PEVS 2022 Akan Sajikan Edukasi Kendaraan Listrik Ke Masyarakat

harianlampung.co.id – JAKARTA – Penyelenggaraan pameran kendaraan listrik oleh Periklindo (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik) semakin mendapat momentum positif. Pameran bertajuk Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 telah mendapat dukungan dari Kemenparekraf RI ( Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), yang juga akan menjadi sarana edukatif bagi masyarakat dan pengunjung.

Jajaran Periklindo dan Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara PEVS telah bertemu dengan Deputi Bidang Industri dan Investasi, Henky Hotma Parlindungan Manurung. Pertemuan ini bertujuan untuk audiensi dalam hal persiapan penyelenggaraan pameran khusus kendaraan listrik ini.

Periklindo dan Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas dukungan yang diberikan oleh jajaran Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Penyelenggaraan PEVS tidak hanya berdampak positif bagi industri otomotif saja, namun diharapkan dapat memberikan kontribusi penuh terhadap industri MICE dan Ekonomi Kreatif.

Baca Juga  Jangan Sepelekan Peran Penting Jok Saat Perjalanan

Deputi Bidang Industri dan Investasi menyambut baik agenda hari ini, dan berharap ajang PEVS 2022 menjadi ajang yang penuh kolaborasi dari berbagai lintas sektor industri. Perjalanan PEVS 2022 yang hadir sebagai salah satu event industri kendaraan listrik juga menjadi sarana untuk memberikan edukasi kepada khalayak khususnya kaum muda untuk mengetahui pentingnya kendaraan listrik di Indonesia melalui rangkaian acara yang sudah dipersiapkan.

“Pameran ini juga dapat meningkatkan gairah masyarakat terhadap industri Electric Vehicle. Selain itu, ada pula implementasi penggunaan kendaraan listrik melalui program test drive & ride yang akan dihadirkan di dalam ruangan, ini menjadi icon. Kami berterima kasih karena event-event seperti PEVS membuat pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia bangkit kembali,” jelas Henky.

Perhelatan sarat dengan teknologi dan inovasi dengan mengusung konsep futuristik ini diyakini menjadi pameran yang memberikan dampak positif bagi perkembangan Industri kendaraan listrik di Indonesia. PEVS 2022 segera hadir dengan memberikan edukasi dan beragam inovasi untuk para pecinta otomotif Indonesia pada 22 – 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Baca Juga  Awas Rusak! Ini Efek Negatif Kebiasaan Injak Setengah Pedal Kopling

Pameran yang rencananya berlangsung selama sepuluh hari ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat mengenai kendaraan listrik. Dan juga dapat menjadi sarana bagi produsen otomotif lokal dan UMKM/Industri Kreatif untuk dapat terus berinovasi menyambut industri kendaraan listrik sesuai dengan fokus pemerintah.

Selain memamerkan beragam line-up kendaraan listrik, PEVS 2022 juga menghadirkan program spesial yang fokus pada sisi edukasi kendaraan listrik. “Berbeda dengan penyelenggaraan event otomotif yang biasanya fokus dengan B to C, pada PEVS 2022 kami juga akan menghadirkan unsur B to B melalui acara yang kami selenggarakan di dalam Hall C2, yakni Seminar & Talkshow. Kami mengundang seluruh stakeholders dan kementerian yang terkait untuk memberikan edukasi mengenai elektrifikasi kepada para pengunjung,” ujar Rudi MF, Project Manager PEVS 2022.

Baca Juga  Indomobil Group Tidak Khawatir Kia dan Citroen Saling Sikut

PEVS 2022 juga merupakan ajang yang diselenggarakan untuk menyambut era elektrifikasi di Indonesia. Dengan keikutsertaan berbagai pelaku industri kendaraan listrik dari hulu hingga hilir, ajang ini menjadi salah satu rangkaian event yang siap mendukung program pemerintah, khususnya mengacu pada Peraturan Presiden No.55 tahun 2019 dalam mempercepat pertumbuhan industri kendaraan listrik Indonesia.(ZENUAR YOGA / WH)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”