Media Inspirasi Masa Kini

Corner Rascal, Sistem Yang Membantu Mobil Berpenggerak Roda Depan Lebih Mudah Menikung

harianlampung.co.id – g src=”https://img.cintamobil.com/resize/600x-/2019/06/14/KM1pHMws/whatsapp-image-2019-06-14-at-15-12-53-d1bb.jpeg”>

Corner Rascal adalah julukan yang dibuat oleh Hyundai Motor Corporation terhadap teknologi bernama N Corner Carving Diffrential. Teknologi ini diadopsi oleh Hyundai pada salah satu varian hot hatch mereka, yakni Hyundai Veloster N 2019. Teknologi ini diklaim mampu membantu mobil dengan penggerak roda depan seperti Hyundai Veloster N 2019 ini untuk menikung dengan lebih tajam dan lebih gampang diajak menikung. Lantas, bagaimana cara kerja Corner Rascal ini?

Teknologi ini diklaim mampu membantu mobil dengan penggerak roda depan

Baca Juga  Penjelasan Toyota Masih Luncurkan Sedan di Tengah Tren SUV

Secara umum sistem N Corner Carving Diffrential ini adalah sebuah eLSD (electronic-Limited Slip Diffrential). Dimana sistem ini memungkinkan kedua roda depan berbelok dengan kecepatan yang berbeda dengan menerapkan jumlah torsi yang tersalur berbeda pula, tergantung dari transfer bobot bagian dalam dan bagian luar roda. Sistem ini diklaim memiliki keunggulan yang baik, sehingga dapat membantu Hyundai Veloster N 2019 lebih lincah dalam melibas tikungan.

Baca Juga  Masih Perlu Kah Memanaskan Mobil Sebelum Bepergian?

Corner Rascal ini punya dua komponen utama yakni e-LSD dan ECU

Sistem Corner Rascal atau N Corner Carving Diffrential ini diklaim dapat meningkatkan kecepatan saat menikung hingga 5%, dan juga selip roda akan lebih minimum dibandingkan dengan mobil berpenggerak roda depan yang tidak mengaplikasikan teknologi ini. Agar lebih mudah, coba Anda lihat gambar dibawah ini, pada intinya sistem Corner Rascal ini akan membagi penyaluran tenaga ke dua roda depan sesuai dengan load pada ban. Canggih bukan?

Baca Juga  Kapan Waktu Tepat untuk Menyalip Bus AKAP di Jalan Tol?

Beginilah cara kerja Corner Rascal, ia membagi tenaga ke dua roda depan berdasarkan beban pada dinding ban

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”