Media Inspirasi Masa Kini

Review Somethinc Reset Gentle Micellar Cleansing Water

harianlampung.co.id – Membersihkan wajah adalah langkah penting dalam skincare routine yang mungkin tidak disadari beberapa orang. Jika menggunakan riasan wajah, tentu orang akan menggunakan produk pembersih makeup sebelum mencuci muka. Akan tetapi, ada orang yang tidak membersihkan wajah terlebih dulu jika hanya menggunakan skincare (seperti pelembab dan tabir surya) saja.

Padahal, sunscreen harus dihapus dengan pembersih makeup terlebih dahulu. Karena, jika hanya menggunakan sabun muka saja, tabir surya akan tertinggal di kulit. Itulah yang menyebabkan keadaan kulitmu tidak kunjung membaik, karena produk skincare yang kamu gunakan tidak dapat menembus kulit dengan baik akibat sisa tabir surya yang tidak dibersihkan dengan baik.

Jadi, kita sudah sepakat kalau double cleansing itu penting, ya? Ketika kamu menggunakan makeup maupun tidak, tetap harus membersihkan kulit wajah sebelum mencucinya pakai sabun.

Nah, ada produk pembersih wajah yang lumayan baru di dunia skincare Indonesia. Datang dari merk lokal favorit banyak orang, yaitu Somethinc. Brand ini tak tanggung-tanggung langsung merilis tiga produk pembersih wajah sekaligus dengan jenis yang berbeda.

Mereka adalah Alpha Squalaneoxidant Deep Cleansing Oil, Omega Butter Deep Cleansing Balm, dan Reset Gentle Micellar Cleansing Water. Kamu bisa mengetahui jenis pembersihnya dari namanya. Kebetulan, Kamini sudah membahas kedua varian pembersihnya, dan sekarang saya akan mengulas produk ketiga, Reset Gentle Micellar Cleansing Water.

Baca Juga  Air Dingin Dapat Menurunkan Berat Badan Benarkah?

Tentang Produk

Reset & refresh kulitmu setiap hari dengan langkah mudah. Cukup usapkan kapas yang telah dituangkan Somethinc Reset Gentle Micellar Cleansing Water ke wajah setiap kamu sehabis beraktivitas. Ini adalah micellar water yang diformulasikan dengan bahan-bahan vegan.

Somethinc juga mengklaim produknya menggunakan Surfaktan Nonionik. Zat tersebut disebut-sebut lebih baik dibandingkan surfaktan ionik. Karena ini vegan, kemungkinan Somethinc menggunakan sucrose fatty acid esters sebagai surfaktan nonionik-nya. Kandungan ini lebih ramah lingkungan, lebih baik untuk kulit, dan lebih aman untuk area mata.

Fungsi lainnya dari non-ionic surfactant adalah tidak menembus kulit untuk menarik minyak alaminya, sehingga kulit akan tetap lembap walau telah dibersihkan. Somethinc Reset Gentle Micellar Cleansing Water aman digunakan setiap hari dan mumpuni untuk membersihkan makeup, tabir surya serta kotoran.

Produk ini juga tidak membuat kulit kering, serta tidak mengikis lapisan skin barrier. Bersihkan dan segarkan kembali kulitmu setelah beraktivitas seharian dengan Reset Gentle Micellar Cleansing Water.

Klaim & Benefit

    Hypoallergenic

    Tidak menimbulkan iritasi, aman di kulit sensitif

    Telah teruji secara dermatologis, aman digunakan setiap hari

    Telah terdaftar di BPOM NA18211203049

Kemasan

Somethinc Reset Gentle Micellar Cleansing Water memiliki kemasan yang umum digunakan oleh micellar water, yaitu botol plastik. Tapi, jika micellar water merk lain biasanya menggunakan botol bundar, Somethinc agak berbeda. Soalnya, botolnya berbentuk kotak.

Menambah nilai estetika tersendiri, memang. Tapi, menurut saya botol kotak agak kurang enak dipegang dibandingkan botol bundar. Well, anyway, produk ini hadir dalam dua ukuran, yaitu 40 ml dan 160 ml.

Terus, tutupnya berbeda juga dengan produk serupa. Jenis tutup botol yang digunakan Somethinc seperti yang biasa dipakai botol body lotion, bukankah begitu? Kalau micellar water lain biasanya pakai flip top. Dan, menurut saya, Somethinc tidak tepat memilih tutup seperti ini untuk produk yang berupa air.

Tutup yang ditekan untuk dibuka seperti ini tidak terlalu kuat untuk menahan produk di dalamnya. Kalau produk di dalamnya adalah lotion yang cenderung lebih kental mungkin tidak akan masalah, tapi ini kan air. Bahkan ketika disimpan di permukaan datar pun, ada sedikit air yang merembes ke bagian tutupnya.

Jadinya, produk ini tidak travel friendly sama sekali. Karena kalau tertekan oleh sesuatu, tutup botolnya akan langsung terbuka. Saya juga punya pengalaman yang kurang mengenakkan, nih. Jadi, saat baru datang, produk ini saya simpan di tempat makeup & skincare yang menggantung di tembok.

Terus, saya pergi keluar rumah sekitar 30 menit. Saat saya pulang, ternyata tempat skincare itu roboh dan isinya jatuh semua, termasuk Micellar Water Somethinc. Untungnya tak ada yang pecah, kecuali micellar water ini yang tumpah dan isinya tinggal setengah botol seperti pada foto-foto dalam artikel ini. Ini membuktikan poin saya kalau tutup yang dipilih Somethinc kurang tepat.

Ingredient List

Sudahi misuh-misuhnya, sekarang mari telaah kandungan produknya saja, yuk! Saya akan membagi pembahasannya jadi dua bagian, yaitu kandungan keseluruhan dan kandungan hero-nya.

Full Ingredients

Water, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Propanediol, Dipropylene Glycol, Glycerin, Pentylene Glycol, Calendula Officinalis Flower Extract, Artemisia Vulgaris Extract, Aloe Barbadensis Leaf Extract, Panthenol, Caprylyl Glycol, Ethylhexylglycerin, Magnesium Aspartate, Zinc Gluconate, Sodium Citrate, Citric Acid, Sodium Phytate, 1,2-Hexanediol, Phenoxyethanol, Copper Gluconate, Butylene Glycol, Octanediol, Tocopherol

Key ingredients

    Aloe Barbadensis Leaf Extract

Aloe vera adalah tanaman sejuta manfaat. Tumbuhan sukulen ini bisa dikonsumsi, dipakai langsung, maupun diolah menjadi berbagai produk. Lidah buaya merupakan salah satu tanaman yang paling banyak digunakan sebagai main ingredients di dalam produk skincare.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga  The Real Dedengkot Sultan, Alshad Ahmad Ungkap Bapaknya Tak Pernah Punya Kartu ATM