Media Inspirasi Masa Kini

Mengenal Fungsi Karpet Mobil, Bukan Sekedar Buat Pemanis Kabin

harianlampung.co.id

Selain jok, doortrim, dan plafon, sebuah kabin mobil juga dilengkapi dengan karpet. Karpet mobil inilah yang berfungsi memberikan perlindungan pada bagian lantai dasar interior kendaraan Anda.

Namun ternyata fungsi karpet mobil bukan cuma sebagai alas untuk membuat penampilan kabin kendaraan lebih manis. Berikut ini beberapa fungsi lain dari karpet mobil.

Baca Juga  Ingin Mudik? Pelajari Cara Klaim Asuransi Mobil Dalam Perjalanan

Peredam Kabin

Keberadaan karpet bisa meredam suara bising masuk ke kabin

Mungkin Anda tidak sadar, fungsi karpet mobil selain pelapis lantai dasar juga sebagai peredam kabin. Sehingga tak jarang beberapa mobil baru menggunakan karpet dengan bahan lebih tebal. Hal tersebut agar membantu menciptakan peredaman di dalam kabin lebih baik.

Baca Juga  Sudah Tahu Apa Itu Fuel Cell? Teknologi yang Diterapkan Toyota Pada Mobil Konsep F-CR

Mencegah Kotor

Sebaiknya pilih karpet yang bahannya mudah dibersihkan

Fungsi karpet mobil yang utama sebenarnya adalah mencegah kotoran langsung mengenai lantai dasar mobil. Kotoran dan debu ini biasanya ikut masuk ke kabin mobil melalui telapak alas kaki yang Anda pakai. Untuk itulah sebaiknya gunakan karpet mobil yang mudah untuk dibersihkan.

Baca Juga  Heboh Soal Cat Bisa Terkelupas, Hyundai Indonesia Selidiki Ioniq 5

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”