Media Inspirasi Masa Kini

Review Wardah Everyday! Matte Lip Shot: Warnanya Pop di Kamera

harianlampung.co.id – Di masa pandemi seperti sekarang, apakah kamu salah satu orang yang tetap pakai makeup ketika online class atau meeting? Kalau iya, maka lip cream satu ini layak kamu coba, lho.

Katanya Wardah Everyday! Matte Lip Shot diklaim bisa bikin bibir tampak sehat dan cantik dengan 5 varian warna yang bakal pop di kamera ataupun layar digital. Jadinya kamu enggak perlu lagi mematikan fitur kamera saat online meeting ataupun class karena bisa percaya diri unjuk gigi ditemani lip cream ini. Kedengarannya menarik, bukan?

Nah, kali ini Kamini akan mengulas Wardah Everyday! Matte Lip Shot secara mendalam. Apakah produk ini memang layak jadi salah satu lip cream matte yang worth to try di masa pandemi? Yuk cari tahu!

Tentang Produk

Walau bukan satu-satunya seri lip cream matte dari Wardah, Everyday! Matte Lip Shot tetap punya keunikannya tersendiri. Kampanyenya yang relate dengan aktivitas di masa pandemi sukses bikin banyak orang tetap menyerbu produk ini.

Ditambah lagi, varian warna yang dihadirkan juga sangat cantik dan menurut Wardah, lima shade ini jarang ditemui di produk-produk lain yang serupa. Soalnya Wardah telah menyesuaikan semua varian warnanya agar tetap standout di layar digital.

Jadinya cocok banget untuk dipakai online meeting, online class atau pun bikin konten di media sosial. Senangnya lagi, lip cream ini harganya enggak sampai 50ribuan, lho.

Baca Juga  Peneliti transplantasi organ babi pada monyet di Xian, China

Klaim dan Benefit

Wardah Everyday Matte Lip Shot diklaim punya formula quick set volatile oils yang bisa dengan cepat set di bibir dan kasih matte finish. Selain itu, ia juga dibekali dengan vitamin C yang kaya antioksidan dan dapat bantu lindungi bibir dari sinar UV.

Cara Pakai

Karena Wardah enggak secara langsung menyebutkan cara pakai produk ini, maka saya simpulkan kalau pengunannya sama seperti produk bibir pada umumnya. Kamu hanya perlu mengikuti langkah-langkah berikut:

    Pastikan bibir bersih dan kering

    Aplikasikan produk menggunakan aplikator yang disediakan secara merata pada bibir

    Terakhir, tunggu hingga produk set

    Kamu juga bisa menggunakan lip balm terlebih dahulu setidaknya 30 menit sebelum mengaplikasikan lip cream ini bila ingin kelembaban ekstra

Kemasan

Sama seperti kosmetik lainnya, Wardah Everyday! Lip Shot punya punya kemasan dus luar serta tube utama. Wardah mendesain dus luar produk ini dengan cukup ramai karena bertaburkan grafis hologram pada nama produk serta animasi yang menghiasi kemasan.

Pada kemasan dus ini sudah terdapat klaim produk, informasi shade, ingredient list, nomor BPOM, label halal dan label Green Dot. Enggak lupa Wardah juga menaruh tanggal expiry di bagian dasar dus.

Beralih dari dus luar yang punya desain ramai, tube utama lip cream yang berbentuk silinder malah terkesan lebih sederhana karena hanya berhiaskan nama produk pada bagian badannya. Tube ini terbuat dari plastik tebal dan transparan lengkap dengan tutup ulir putih yang sudah tertempel aplikator di dalamnya.

Aplikator ini berbentuk doe-foot dengan panjang tongkat yang cenderung kecil karena menyesuaikan panjang tube lip cream yang hanya 8 cm. Tapi proporsi tongkat dengan tutup tube enggak terasa tanggung atau pun mengganggu pengaplikasian, kok. Aplikator ini juga nyaman, enggak keras dan presisi saat digunakan. Ia mampu menampung produk dalam intensitas yang cukup.

Ingredient List

Masih ingat dengan klaim Wardah yang bilang kalau Everyday! Matte Lip Shot punya kandungan volatile oils dan vitamin C di dalamnya? Nah, untuk membuktikan kebenaran klaimnya, kita langsung tinjau ingredients produk ini, yuk!

Full Ingredient

Isododecane, Cyclopentasiloxane, Trisiloxane, Diisostearyl Malate, Silica Dimethyl Silylate, Caprylyl Methicone, Trimethylsiloxysilicate, Disteardimonium Hectorite, Bis-Hydroxylauryl Dimethicone/IPDI Copolymer, Synthetic Beeswax, Propylene Carbonate, Polyhydroxystearic Acid, Phenoxyethanol, Ethylhexylglycerin, Aluminum Hydroxide, Ascorbyl Tetraisopalmitate, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Triethoxycaprylylsilane, Propylene Glycol, Honey Extract, Aqua, Glycerin, Tocopherol, Citric Acid, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.

Key Ingredients

    Volatile Oils

Jangan bingung mencari kata ‘oil’ dalam produk ini, karena istilah volatile oils yang dimaksud Wardah dalam Everyday! Matte Lip Shot merujuk pada bahan-bahan pelarut yang punya sifat mudah menguap. Bahan-bahan inilah yang bisa mendorong formula produk jadi mudah mengering setelah diaplikasikan ke bibir. Bahan-bahan pelarut yang dimaksud adalah isododecane, cyclopentasiloxane, trisiloxane, dan caprylyl methicone.

    Ascorbyl Tetraisopalmitate

Nah, inilah yang dimaksud Wardah sebagai kandungan vitamin C. Ascorbyl tetraisopalmitate merupakan salah satu turunan vitamin C yang punya karakter mudah larut dalam minyak. Sifat ini juga yang membuatnya bisa menyerap lebih cepat pada kulit maupun bibir, sehubungan dengan adanya lapisan pelindung lipid (minyak) yang menjaga kelembaban alami kulit maupun bibir.

Karena merupakan salah satu turunan vitamin C, ascorbyl tetraisopalmitate punya kemampuan antioksidan yang cukup baik. Ia juga dapat meningkatkan sifat fotoproteksi terhadap sinar UV sehingga membantu mengurangi kerusakan bibir akibat sinar matahari.

    Honey Extract

Ternyata selain volatile oils dan vitamin C, Wardah Everyday Matte Lip Shot juga memiliki kandungan lain yang enggak kalah kaya manfaat. Misalnya ekstrak madu yang bisa sangat membantu menenangkan dan memberikan hidrasi pada bibir. Bahkan, ia juga menawarkan manfaat antioksidan, lho.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website kamini.id. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga  Cabut Laporan Polisi Demi Anak, Lesti Lejora Sebut Rizky Billar Sosok Ayah Terbaik Bagi Baby Leslar