Media Inspirasi Masa Kini

4 Aksesori Wajib Ada di Mobil Biar Nyetir Lebih Nyaman

harianlampung.co.id

Aksesori mobil memang memiliki sifat sekunder. Artinya keberadaan alat ini hanya sebagai pelengkap dari fungsi utama pada fitur-fitur di kendaraan. Namun nyatanya, ada beberapa aksesori yang peranannya juga cuku vital dalam berkendara.

Sejumlah aksesori wajib ada di mobil ini dapat membantu Anda ketika berkendara. Baik menciptakan rasa aman, maupun menaikkan kenyamanan ketika berkendara. Lalu apa saja aksesori mobil tersebut?

1. Alarm

Pasang alarm untuk membuat mobil Anda tercegah dari kemalingan

Perangkat ini sebaiknya Anda pasang pada mobil Anda. Karena dengan alarm maka akan mencegah pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang akan membawa kabur kendaraan Anda. Apalagi aksesori mobil yang satu ini harganya tidak terlalu mahal dan mudah dijumpai di toko-toko aksesori mobil.

Baca Juga  Indonesia Electric Motor Show 2021 Resmi Dibuka, Ajang Bertemu Para Pelaku Industri EV

2. Peredam Kabin

Pasang peredam kabin biar berkendara lebih tenang

Banyak yang kurang peduli dengan peranan peredam kabin mobil. Padahal dengan alat ini, suara bising dari bagian luar mobil akan tersaring sehingga ruang interior bisa lebih senyap. dengan suasana kabin yang tenang, maka berkendara juga jadi lebih nyaman.

Baca Juga  Tips Mencegah Aksi Pencurian dengan Memecahkan Kaca Mobil

3. Sensor dan Kamera Parkir

Alat ini akan membantu ketika Anda mundur atau parkir

Aksesori wajib ada di mobil ini akan membantu saat Anda akan mundur atau parkir. Karena jika cuma mengandalkan spion luar dan spion dalam, maka ada objek kecil di belakang mobil yang mungkin saja tidak terlihat. Dengan bantuan sensor atau kamera parkir, maka objek ini akan terdeteksi ketika Anda mundur saat parkir.

4. GPS Navigasi

Pakai GPS Navigasi biar tidak tersesat diperjalanan

Jika Anda kerap berpergian menggunakan mobil, maka inilah aksesoris wajib ada di mobil selanjutnya. Dengan menggunakan GPS navigasi, Anda bisa mencari rute-rute alternatif jika terjebak kemacetan. Anda juga tidak akan stres karena tersasar di perjalanan.

Baca Juga  Pakai Platform Geely, Volvo Siapkan SUV Entry Level Bertenaga Listrik

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”