Media Inspirasi Masa Kini

Gak Semahal LCGC, Ini Harga Mobil Bekas Avanza 2006 Beserta Kelebihannya

harianlampung.co.id

Kilas Balik Toyota Avanza 2006

Tepat pada pertengahan tahun 2006, lahir sebuah anggota keluarga baru di jajaran mobil sejuta umat, Toyota Avanza S 1.5 Liter. Sosoknya hadir sebagai pengganti dari varian Toyota Avanza S 1.3 A/T yang sudah dijual lebih dulu. Di sisi lain juga ada misi khusus dibalik kehadirannya yakni menjegal hadirnya Suzuki APV di kelas serupa yakni, pengangkut penumpang.

Tampilan Toyota Avanza S 2006

Harga Mobil Bekas Avanza 2006

Jika Anda punya budget di bawah Rp. 100 juta, kami menyarankan untuk meminang mobil satu ini. Selain mesinnya yang lebih bertenaga dari LCGC, Toyota Avanza 2006 juga dikenal sebagai mobil standar-nya masyarakat Indonesia. Bukan begitu, sobat?

Mengaca pada kanal “Mobil Dijual” di situs Cintamobil.com, tersedia daftar harga lengkap dari keseluruhan model ‘mobil sejuta umat’ ini. Namun tak perlu repot-repot mencarinya, inilah sekilas info tentang daftar harga mobil bekas Avanza 2006.

Baca Juga  Ini Alasan Toyota Rela Ubah All New Avanza dan Veloz Jadi FWD

TIPE MOBIL

HARGA TOYOTA AVANZA 2006 BEKAS

Toyota Avanza E

Rp. 76.000.000

Toyota Avanza G

Rp. 79.000.000 – 93.000.000

Toyota Avanza S

Rp. 90.000.000

*Catatan:

• Harga di atas bervariasi• Perbedaan harga didasari dari kualitas komponen mobil, odometer hingga pertimbangan dari masing-masing pengiklan/penjual

3 Kelebihan Toyota Avanza 2006

Tentu setelah mengetahui harganya yang terjangkau, tak lengkap apabila belum membahas alasan utama memilih mobil ini. Ya, soal kelebihan tentunya. Dari penelusuran tim Cintamobil.com ada beberapa kelebihan Toyota Avanza 2006 yang harus Anda ketahui.

1. Performa Mesin 3SZ-VE

Membahas jantung pacunya, Toyota Avanza 2006 mengandalkan mesin berkode 3SZ-VE berkapasitas 1.5 Liter. Di atas kertas, mesinnya mampu menyemburkan daya hingga 109 HP setara 6.000 Rpm dipadu buaian torsi sebesar 141 Nm pada putaran 4.400 Rpm. Ketimbang versi sebelumnya yang hanya menerapkan mesin berkapasitas 1.3 Liter, tentu kami sangat merekomendasikan Avanza 2006.

Baca Juga  Barang Impor Makin Mahal, Siap Beralih ke Komponen Aftermarket Lokal

Mesinnya sudah menggunakan kapasitas 1.500 cc VVT-i

Terlepas soal tenaga, mesinnya juga irit bahan bakar. Dari konsumsi bahan bakar Toyota Avanza 2006 1.5 Liter, bisa mencatatkan rekor 1:8 untuk dalam kota dan 1:10 di luar kota. Bagi kami mobil ini sudah sangat irit dan cukup bandel.

Soal perawatan cukup mudah sobat. Selain karena jaringan Aftersales Toyota yang mudah ditemui, teman-teman juga bisa mencarinya di bengkel umum favorit. Wajar saja, mengingat model satu ini laku keras di zamannya, bahkan dinobatkan sebagai ‘mobil sejuta umat’ oleh banyak kalangan. Maka dari itu, Sparepart-nya sangat mudah ditemui.

2. Kelegaan Bagasi Avanza 2006

Memang soal kelegaan bagasi, Toyota Avanza 2006 bisa diakui kalah oleh Suzuki APV GX. Tapi jangan salah, beda cerita jika bicara soal kepraktisan. Kursinya tidak berat dan juga bisa dilipat dengan mudah, sehingga keluasan bagasi Avanza bisa bertambah. Ya, untuk sekelas mobil penumpang, esensi praktis harus menjadi pertimbangan utama, bukan?

Baca Juga  Serba-serbi Seputar Transmisi Mobil Matic

Kursinya bisa dilipat dengan mudah, apabila Anda ingin menambah ruang bagasi

3. Fitur Cukup Menyenangkan

Salah satu yang menarik perhatian kami adalah kelengkapan fitur yang disematkan Toyota pada Avanza 2006. Sebut saja, Power Window, panel audio 2DIN dan juga penyejuk AC. Untuk audionya sendiri masih menggunakan format MP3, kaset Tape serta CD. Menurut tim Cintamobil.com, tiga fitur di atas sudah sangat mampu untuk menghibur kenyamanan penumpang atau keluarga, selama menempuh perjalanan.

Tampilan interior dari Toyota Avanza S 2006

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”