Media Inspirasi Masa Kini

Nissan Terra Facelift ‘Kode’ Meluncur di GIIAS 2022, Sudah Bisa Dipesan

harianlampung.co.id – JAKARTA – Satu persatu pabrikan peserta Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 mulai mengungkap produk yang akan diluncurkan nanti. Tidak terkecuali Nissan, yang menunjukkan tengah menyiapkan sebuah model SUV (sport utility vehicle) baru di GIIAS nanti.

Lewat halaman media sosialnya, Nissan Indonesia memperlihatkan siluet kendaraan tersebut. Terlihat seperti SUV yang disandingkan dengan produk Kicks.

“7 Hari menuju GIIAS 2022! Nissan memberikan kejutan di GIIAS 2022 mulai tanggal 11 sampai 21 Agustus 2022 di ICE, BSD City Hall 3A. Apa nama mobil Nissan terbaru yang akan hadir di GIIAS 2022?” tulis keterangan dalam postingan @nissanid tersebut.

Usut punya usut, Nissan tengah mempersiapkan kembalinya SUV Terra di Tanah Air. Sebelumnya produk SUV ini tidak lagi dijual tahun lalu setelah angka penjualannya tidak terlalu menggembirakan. Namun penyegarannya kemudian hadir di Thailand sejak Agustus 2021 yang membuat kemungkinan kehadiran Terra kembali menyeruak.

Lewat beberapa tenaga penjual Nissan di area Jabodetabek, kami mendapatkan kepastian kehadiran SUV ini. Jika sangat berminat, sudah dibuka pemesanan untuk menjadi pemilik Terra terbaru di Indonesia.

Baca Juga  Anugrah Motor BMW, Bengkel Spesialis BMW Segala Umur

“Sudah dibuka pemesanannya. Booking fee cukup Rp10 juta saja,” ucap salah satu tenaga penjual yang dihubungi Oto.com, Kamis (5/8/2022).

Beberapa informasi lainnya mengungkapkan Nissan Terra terbaru akan mengisi pasar SUV Rp 700 jutaan untuk varian teratas 4×4. Selain itu, pengiriman barang akan dilakukan pada Januari tahun ini. Ini agar konsumen mendapatkan produk dengan pembuatan 2023.

Terra terbaru hadir memenuhi permintaan pasar Thailand yang dikenal sebagai surga bagi model SUV ini. Penempatan Terra adalah SUV keluarga dengan kenyamanan dan keamanan yang lengkap menggunakan teknologi Nissan.

Sisi performa, Terra ditawarkan dengan mesin 2.3 liter twin turbo YS23DDTT diesel. Mesin ini menghasilkan tenaga 190 tk dan torsi 450 Nm serta dipasangkan dengan transmisi tujuh percepatan otomatis. Varian teratasnya menggunakan penggerak 4×4 yang bisa diubah menjadi 4×2 lewat tombol di konsol tengah. Suspensinya menggunakan multi-link (5-link) di belakang untuk kenyamanan saat membawa beban berat.

Fitur keamanan dari New Terra menggunakan “360 Degree Safety Shield” Nissan yang terdiri dari intelligent emergency braking system, intelligent forward collision warning, lane departure warning, blind spot warning, intelligent around view monitor dengan moving object detection dan rear cross traffic alert. Ada juga Intelligent Driver Alertness untuk membantu pengemudi saat perjalanan jauh juga kehadiran rear view mirror display guna membantu saat kondisi parkir.

Baca Juga  Berkendara Saat Hujan, Hati-hati Mobil Tersambar Petir

Soal hiburan, Nissan menyematkan sound system Bose Premium Audio delapan speaker dan amplifier pada Terra terbaru. Kekedapannya juga hadir dari penggunaan accoustic glass di depan maupun belakang. Fitur Nissan Connect membantu sambungan telepon genggam menggunakan Apple CarPlay maupun Android Auto yang juga memaksimalkan penggunaan navigasi dan hiburan. Head unitnya berukuran 9 inci layar sentuh dengan fitur voice recognition untuk kenyamanan sepanjang perjalanan.

Menariknya, penumpang belakang juga mendapatkan fasilitas hiburan berupa layar sebesar 11 inci dengan sambungan HDMI atau Smart TV. Port USB tersebar di baris pertama hingga ketiga yang membuat pengisian daya gadget menjadi lebih mudah untuk seluruh penumpang.

Perubahan eksterior dan interiornya tidak terlalu banyak. Ubahan ada pada bagian depan yang kini menggunakan headlamp empat titik LED, membuat penerangannya meningkat 34 persen. Bagian belakangnya berubah dengan kehadiran roof spoiler, lower bumper dengan sentuhan chrome dan aksen kemewahan tambahan dari velg 18 inci alloy.

Baca Juga  Isinya Bikin Ngiler, Garasi Tersembunyi Ini Impian Para Petrolhead

Nissan Terra terbaru ditawarkan dalam empat pilihan warna yakni White Pearl, Briliant Silver, Black Star dan Twilight Gray. Warna spesial hadir pada varian teratas seperti Coulis Red dan Forged Copper. Sementara warna interiornya terdiri dari Black and Burgundy atau Black and Beige.

Di Thailand, Terra ditawarkan dalam tiga varian yakni 2.3E 2WD dengan banderol 1,199 juta Baht atau sekitar Rp 501 jutaan, 2.3L VL 2 WD dengan banderol 1,449 juta Baht atau sekitar Rp 606 jutaan dan 1,499 juta Baht atau sekitar Rp 627 jutaan.(SETYO ADI / WH)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”