Media Inspirasi Masa Kini

Lebih Dekat Dengan Fitur Dive In Toyota Sienta Yang Fleksibel

harianlampung.co.id

Terlepas dari bentuknya yang terkesan boxy, MPV sliding door punya kelebihan terkait fleksibilitas antara akomodasi penumpang dan kapasitas bagasi. Salah satunya Toyota Sienta yang memiliki fitur dive in pada kursi baris ketiganya, bagaimana cara kerja fitur tersebut?

Di balik bodynya yang terkesan boxy, Toyota Sienta punya fleksibilitas yang sangat baik

Fitur dive in Toyota Sienta memberikan keleluasaan pada pemilik untuk mengatur konfigurasi bangku secara optimal dan mudah, dengan hanya menekan tuas pada bangku maka bangku dapat dilipat dan memberikan ruang akomodasi lebih besar.

Sepintas, fitur lipat bangku Toyota Sienta sudah banyak diterapkan pada MPV lainnya untuk kepraktisan. Namun, ruang yang diberikan tidak terlalu leluasa karena terpakainya space untuk pelipatan bangku baris belakang. Sepele memang, namun hal ini mengurangi kapasitas ruang simpan pada bagasi.

Baca Juga  Jangan Asal Beli, Ini Tips Pilih Talang Air Terbaik Untuk Mobil

Keunikan fitur dive in Toyota Sienta dari model lainnya adalah proses pelipatannya. Jika kita lihat proses pelipatan bangku MPV dengan cara diangkat ke atas seperti All New Kijang Innova, didorong ke depan seperti Grand New Avanza, atau mungkin dilipat rata seperti KIA Carens, Sienta menyembunyikan kursi baris ketiga di bawah bangku baris kedua.

Contoh konfigurasi kursi dengan konfigurasi dive-in

Hal ini dimungkinkan karena Toyota Sienta memiliki ruang lantai yang cukup besar, mengingat mobil ini adalah penggerak roda depan yang berarti tidak membutuhkan tunnel untuk gardan seperti Avanza, alhasil celah tersebut bisa digunakan untuk menyimpan bangku. Dengan metode dive in ala Sienta, Anda memiliki ruang bagasi yang cukup besar, dan memberikan keleluasaan saat membawa barang bawaan yang cukup banyak.

Baca Juga  Life Hack: Membersihkan Interior Mobil dengan Cara Sederhana

Fitur dive-in Toyota Sienta Seat sangat mudah untuk diterapkan, untuk lebih jelasnya simak langkah-langkah berikut ini:

1. Anda harus terlebih dahulu melipat bangku tengah ke depan. Tarik tuas yang berada di sisi samping luar dan bangku pun langsung terlipat ke depan. Langkah ini juga dilakukan ketika Anda ingin duduk ke bangku baris ketiga.

2. Setelah itu, Anda harus beranjak ke belakang untuk melipat bangku baris ketiga. Tarik tuas yang berada di dekat headrest bangku baris ketiga untuk melipat sandaran ke bawah.

Posisi bangku baris ketiga setelah dimasukkan ke dalam celah baris kedua

3. Untuk menyembunyikan bangku belakang ke kolong bangku baris kedua, Anda harus menarik strap kain di belakang, lalu dorong bangku ke depan. Tidak perlu banyak tenaga untuk mendorong karena mekanisme kerjanya sangat efisien.

Baca Juga  Dua Layanan Auto2000 Bikin Tenang Gunakan Mobil Toyota Setelah Mudik

4. Kembalikan bangku tengah ke posisi tegak dengan menarik sandaran bangku ke belakang. Pastikan ada suara ‘klik’ saat alas jok menyentuh lantai untuk memastikan bangku telah mengunci sempurna ke dudukannya.

Dengan kondisi begitu, ruang kargo tidak akan terganggu oleh bangku baris ketiga sehingga menciptakan lantai bagasi yang tetap rendah, lega dan rata.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”