Media Inspirasi Masa Kini

Range Rover Generasi Terbaru Meluncur di Indonesia, Siapkan Kocek Rp 6 Miliar

harianlampung.co.id – JAKARTA, CARVAGANZA – Pasca GIIAS 2022 mobil baru terus bermunculan. Pada hari ini, Senin (26/9), hadir SUV premium asal Inggris New Range Rover yang diluncurkan di Jakarta oleh APM PT JLM Auto Indonesia.

New Range Rover generasi kelima ini tidak memiliki perbedaan mencolok dibandingkan dengan sebelumnya dari sisi eksterior. Memiliki garis desain yang kokoh sehingga menyiratkan gambaran tampilan yang lebih elegan dan terlihat mewah.

New Range Rover tersebut menawarkan dua pilihan mesin yakni mild hybrid dan plug-in hybrid. Usungan mesin elektrifikasi tersebut menambah line-up electrified vehicle di Indonesia terutama di segmen SUV premium.

Baca Juga  Pengamat Otomotif: Pengembangan Kendaraan Elektrifikasi Butuh Strategi Khusus

Irvino Edwardly selaku Direktur Penjualan & Pemasaran PT JLM Auto Indonesia mengatakan, “Dijuluki sebagai SUV yang paling diinginkan di dunia, New Range Rover ini memadukan desain kemewahan yang sempurna, simpel namun mewah. Hadir dengan tujuh kursi, Range Rover ini tersedia dalam ragam varian.”

Generasi terbaru Range Rover memang tampil lebih fungsional dengan menghadirkan varian jarak sumbu roda yang lebih panjang dan memiliki konfigurasi lima penumpang dengan ruang bagasi yang cukup luas. Sementara itu pada generasi terbarunya, Land Rover menghilangkan beberapa tipe Range Rover seperti SV dan tetap mempertahankan tipe Autobiography yang menghadirkan fitur paling lengkap.

Baca Juga  Intip Proses Produksi dan Pengecekan BMW Seri 3 Langsung dari ‘Dapur’ BMW

Mesin ICE yang disandangnya diimbuhi turbocharger dan sistem penggerak all-wheel drive untuk semua varian. Dimensinya yang panjang dan bongsor akan terbantu oleh sistem all-wheel steering yang membuatnya memiliki radius putar layaknya SUV kompak.

Sementara itu, Presiden Direktur PT JLM Gerry Kertowidjojo mengatakan, “Kami merasa yakin dan optimistis Jaguar Land Rover dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan perekonomian Indonesia. Dengan terus menyajikan inovasi melalui jajaran model kendaraan terbaru yang tampil lebih elegan dan mengadaptasi teknologi terkini, kami secara konsisten dapat memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan bagi para konsumen di seluruh Indonesia.”

Bagi yang ingin membeli, cukup mengeluarkan kocek Rp 6,6 miliar off the road. Land Rover memberikan 5 (lima) tahun rencana laynan yang terjamin dan garansi tiga tahun. Dan jika ingin melihat-lihat dan test drive, bisa mengunjungi pop-up display Land Rover di mall Ashta District 8, Jakarta Selatan. Pengalaman berkendara itu ditawarkan sampai pertengahan Desember 2022.(EKA ZULKARNAIN / WH)

Baca Juga  Benarkah Mobil Matik Punya Usia Pakai?

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”