Media Inspirasi Masa Kini

Diawali Dengan Konsep, Wuling Almaz Hybrid Debut di IEMS 2022

harianlampung.co.id – JAKARTA – Setelah sukses dengan peluncuran Air ev yang sangat digemari masyarakat Indonesia, kini Wuling Motors kembali menunjukkan komitmennya di sisi elektrifikasi. Bersamaan dengan Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022, Wuling memamerkan Almaz Hybrid Concept, sebagai ekspansi elektrifikasi ke produk yang sudah ada sebelumnya.

“Sejalan dengan tema ‘The Future is Now’ yang diusung Wuling di IEMS 2022. Kami membawa dua inovasi berkendara ramah lingkungan, yaitu kendaraan listrik dan hybrid. Pada inovasi kendaraan listrik, Wuling menghadirkan Air ev berdimensi kompak dan futuristik. Kami pun tidak berhenti untuk berinovasi bagi masyarakat. Hari ini kami membawa serta teknologi hybrid dalam bentuk Almaz Hybrid Concept, yang secara khusus ditampilkan di sini. Inilah bukti nyata Wuling untuk mempertegas komitmen kami bagi Indonesia. Serta menyuguhkan kendaraan ramah lingkungan, efisien dan bertenaga bagi para konsumen,” jelas Dian Asmahani, Brand & Marketing Director Wuling Motors.

Baca Juga  Harga Mobil Hyundai Getz Bekas

Untuk jantung pemacu di Almaz Hybrid Concept, Wuling menggabungkan mesin berbahan bakar minyak bareng motor listrik bertenaga baterai. Sehingga diklaim meningkatkan efisiensi, juga ramah lingkungan. Selain itu, kata pabrikan, inovasi hybrid yang dikembangkan oleh Wuling bakal memiliki performa tinggi, sehingga diharapkan nantinya bisa memberikan pengalaman berkendara semakin menyenangkan.

Dipastikan jantung pacu Almaz Hybrid berbeda dari model eksis (pakai mesin bensin 1.5 liter turbo). Berkaca dari Wuling Asta HEV yang baru saja mengaspal di Tiongkok, Almaz HEV pun punya kesempatan menggunakan mesin sama. Sistem powertrain hybrid SGMW terdiri dari motor listrik dan baterai lithium-ion. Kedua komponen, kerja bareng mesin bensin 2.0 liter yang disedot secara secara alami. Kombinasi itu melontarkan tenaga 100 kW atau 133 hp dan torsi puncak 320 Nm. Mungkin output berubah saat nanti resmi dijual di Indonesia.

Baca Juga  Suzuki Indonesia Terpilih Menjadi Bagian ASEAN AEO MRA

Termasuk penggunaan transmisi. Hasil ekstraksi pembakaran internal dan motor listrik disalurkan via Dedicated Hybrid Transmission (DHT) elektromagnetik baru nan canggih. Berdasarkan klaim pabrikan, sistem mengadopsi formulasi teknis mutakhir. Fungsinya, memastikan pengoperasian efisien. Misalnya paralel seri motor ganda P1+P3, penggerak listrik perkotaan dan penggerak langsung berkecepatan tinggi. Efisiensi transmisi komprehensif ini dibilang mencapai 98 persen, demi menekan energi yang terbuang. Wuling Almaz Hybrid niscaya demikian pula.

Baca Juga  Honda Dan LG Gelontorkan Rp54,2 Triliun Guna Bangun Pabrik Baterai

“Mari kunjungi booth kami untuk mengenal lebih dekat deretan inovasi berkendara yang ramah lingkungan dari Wuling di IEMS 2022. Bersama kita ambil bagian untuk mewujudkan mobilitas eco-friendly untuk Indonesia yang lebih hijau kini dan nanti,” lanjut Dian menambahkan.(ANJAR LEKSANA / WH)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”