Media Inspirasi Masa Kini

Lexus Kasih Peningkatan Untuk UX 300e Di Jepang, Jarak Tempuh Lebih Jauh

harianlampung.co.id – TOKYO – Lexus UX 300e menjadi satu-satunya mobil dengan penggerak bertenaga listrik penuh di keluarga line up Lexus saat ini. Desain kompak dan dramatis SUV (sport utility vehicle) premium ini telah bisa dinikmati oleh para konsumen di banyak negara, termasuk Indonesia. Belum lama ini, Lexus melakukan peningkatan untuk UX 300e, terfokus pada sistem powertrain.

Kini UX 300e diklaim punya daya tempuh lebih jauh dari sebelumnya. Ini berkat ditingkatkannya kapasitas baterai listrik dari yang sebelumnya hanya 54,4 kWh, kini menjadi 72,8 kWh. Klaimnya, kini UX 300e bisa menempuh perjalanan sampai 450 km alias naik 40 persen dari sebelumnya, dengan sekali isi penuh baterai.

Dengan formulasi baru, mobil dibilang mampu mencapai kinerja efisiensi daya listrik sebesar 166,7 Wh/km. Jantung elektrik yang tertanam memberikan tenaga maksimum 150 kW (203 PS). Selanjutnya momen puntir tertinggi mencapai 300 Nm. Sistem pengisian cepat berjenis CHAdeMO, bukan CCS.

Baca Juga  Nostalgia Bersama Keluarga, Ini Dia Harga Mobil Kijang LGX Bekas Bandung

New UX 300e seolah tak berubah banyak dari model lama. Ia senantiasa memiliki desain edgy nan elegan. Namun kekakuan bodi model 2023 telah diperkuat dengan menambahkan 20 titik las. Semua dikerjakan di Toyota Technical Center Shimoyama. Kendaraan mengedepankan performa halus serta kabin paling tenang di kelasnya saat berkendara.

Klaim pabrikan, ia sanggup memberikan kinerja dinamis sangat baik. Itu berkat pusat gravitasi rendah yang dihasilkan dari penempatan motor dan baterai di bawah bodi mobil. Lalu dikombinasikan dengan optimalisasi distribusi bobot depan maupun belakang, serta momen inersia. Walau jenis EV tergolong senyap. Namun Lexus menambahkan material isolasi lebih banyak. Sehingga menekan kebisingan luar seperti angin atau gesekan ban. Anda dapat menikmati ketenangan di dalam kabin.

Baca Juga  Optimalkan Handling SUV Dan D-Cab Dengan Aplikasi Balance Arm

Eksterior UX 300e dilengkapi berbagai fitur khas Lexus. Seperti signature Lexus spindle grille, 3-LED Projector Headlights dan terobosan inovasi lampu belakang limitless line berbentuk horizontal. Bentuknya sangat attractive terutama di malam hari. Tidak hanya keindahan kasat mata terlihat. Mereka menunjang kenyamanan pengguna dengan Power Back Door with Kick Sensor.

Saat Anda masuk ke dalam UX 300e. Lexus mengusung tema Human-Centered Cockpit. Penempatan jok dan fitur-fitur berkendara terfokus kepada pengemudi maupun penumpang. Driving experience makin terasa dengan adanya Digital Optitron Tachometer plus Head-Up Display. Perangkat dapat menampilkan informasi berkendara. Amsal kecepatan serta daya baterai. Selain itu, sebagai sentuhan flagship fungsional. Electronic Drive Selector terinspirasi dari Lexus LC telah menggantikan persneling konvensional.

Baca Juga  Berikut Tips Pengecekan Pasca Off-Road Agar Terhindar Dari Kerusakan Lebih Serius

UX 300e baru memiliki fungsi Lexus Safety System+. Sebuah teknologi keselamatan preventif, guna mencegah serta mengurangi jumlah korban kecelakaan lalu lintas. Pabrikan Jepang ini juga memiliki maksud meringankan beban pengemudi. Nah, untuk harga dan detail lain. Lexus bakal merilisnya pada musim semi 2023. Jika sudah resmi dijual, kemungkinan di Indonesia juga mendapat pembaruan serupa.(ANJAR LEKSANA / WH)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carvaganza.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”