Media Inspirasi Masa Kini

Bukan ‘Si Taksi’, Ini Dia Harga Jual Ford Laser TX3 untuk Pencinta Mobil Klasik

harianlampung.co.id

Ford Laser TX3 adalah hatchback 3 pincu keluaran 1985 hingga 1989. Diimpor langsung dari Jepang dan dirakit di Indonesia, mobil ini memiliki mesin SOHC 16 katiu 1.600 cc. Pernah digunakan Beng Soeswanto utnuk balapan, Laser TX3 memiliki facelift pada 1988. Dengan fitur lengkap seperti AC, Power Steering, dan Power Window, harga jual Ford Laser, khususnya varian TX3 yang menarik bisa menjadi pilihan Anda.

Brosur dan spesifikasi Ford Laser TX3 jadul

Tips Membeli Ford Laser TX3

Karena berumur lebih dari 30 tahun, jangan lupa untuk mengajak mobil ini berkendara sebelum menjatuhkan pilihan. Perhatikan juga perawatan. Khusus untuk mobil yang sudah lama di jalan, kondisi mesin dan kaki-kaki tentu saja menjadi perhatian. Cek semua komponen.

Baca Juga  Awas Belum Bayar Pajak Motor Langsung Ditilang, Pemutihan Pajak Motor Bikin Pemotor Girang

Tampilan mobil jadul Ford Laser TX3 edisi facelift

Tapi ketika Anda menemukan kendaraan dengan sparepart yang (hampir atau sudah) mengalami kerusakan, mobil ini cukup layak pakai. Karena harga sparepart yang tak terlalu mahal dan beberapa item bisa Anda temukan dengan mudah.

Salah satu keunggulan mobil ini adalah, meskipun sudah tak lagi diproduksi, Ford Laser memiliki komponen yang bisa disubtitusi dengan mobil Mazda lain. Jika Anda kesulitan menemukan kaki-kaki asli mobil, Anda bisa menggunakan kaki-kaki yang sama dengan Mazda 323 Elite/Trendy/SGX, Interplay dan Timor, baik pada versi DOHC maupun SOHC.

Komponen mesin sama dengan yang digunakan oleh Mazda Astina

Dan bagi Anda yang kesulitan menemukan pengganti mesin yang tepat untuk Laser TX3, spare partnya mirip dengan yang ditanamkan pada Ford Laser Lynx, Gala, Champ, serta Mazda Astina. Tapi dibandingkan dengan part mesin yang cukup berlimpah, sayangnya part body lumayan susah ditemui.

Baca Juga  Knalpot Mobil Diesel Keluar Asap Putih? Cek Bagian Ini

Harga jual Ford Laser Jakarta

Secara umum, Ford Laser TX3 memiliki desain sporty yang menawan. Dengan berbagai kelengkapan interiornya, mobil ini sudah memiliki jok racing dan semi bucket adjustable. Sebagai model flagship dari Ford, eksterior pelek 14 inci serta aksen krom memiliki harga jual yang cukup murah.

Bisa dibilang, Anda bisa menemukan banyak mobil bekas Ford Laser TX3 yang dijual dalam keadaan sudah dimodifikasi. Dengan desainnya yang sporty, ada banyak ubahan yang diberikan, seperti memberikan palapis jok baru, pelek, bahkan mengubah warna kap mesin.

Baca Juga  Hasil FP1 MotoGP Australia, Zarco Tercepat, Quartararo ke-12

Banyak model Laser TX3 sudah mendapatkan modifikasi

Sebagai koleksi, mobil ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat terjangkau. Dilansir dari daftar Cintamobil.com, harga jual Ford Laser Jakarta saat ini berkisar antara Rp20 hingga Rp40 jutaan. Dan tidak hanya di Jakarta, Anda bisa mendapatkan mobil bekas Laser di berbagai daerah seantero Tanah Air.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”