Media Inspirasi Masa Kini

Ops! Siapa Bilang Mobil Bekas Itu Rongsokan?

harianlampung.co.id – Kalian pecinta mobil bekas tua? Atau ada yang sedang mencari mobil, namun anggaran kalian terbatas? Tenang, ga usah panik kita punya solusinya.

Saat ini mobil menjadi kendaraan yang sangat dibutuhkan oleh banyak orang untuk berbisnis dan berpergian. Karena melihat transportasi umum di Indonesia yang bisa dikatakan tidak nyaman ini membuat banyak orang kemudian memilih untuk membeli kendaraan pribadi.Namun sayangnya harga mobil baru masih tergolong tinggi membuat tidak semua orang mampu untuk membeli mobil impiannya. Tapi tidak usah khawatir, kalian bisa mensiasati masalah keuangan ini dengan mencari mobil bekas.

Untuk pemula, ketika membeli kendaraan (khususnya mobil) terkadang kita terlalu terburu-buru tidak memikirkan dampak ke depannya, terlebih jika kita ingin membeli mobil second untuk dijadikan tunggangan sehari-hari, kita tidak bisa membeli dengan maen salah “comot” hal ini agar tidak menjadi penyesalan di kemudian hari. Maka dari itu, kita simak dulu yuk tips apa saja yang harus diperhatian ketika memilih mobil bekas !

Ini merupakan langkah pertama jika kalian ingin membeli mobil bekas dengan memperhatikan tempat pembelian mobil tersebut. Alangkah baiknya jika mencari tahu terlebih dahulu di internet mobil incaran kalian, agar kalian dapat membandingan harga yang sesuai dengan budget. Saat ini banyak tempat yang menyediakan penjualan mobil second dengan segala penawaran menarik, namun kalian juga harus tau bahwa membeli mobil bekas  lewat showroom pasti akan membuat biaya pembelian lebih bengkak jika kita bandingkan dengan membelinya langsung dari orang pertama. Membeli mobil second dari orang pertama juga lebih menguntungkan, karena kalian akan lebih mengerti kondisi perawatan calon mobil bekas kalian, terlebih jika orang yang menjual adalah orang yang kalian kenal.

Baca Juga  Barang Impor Makin Mahal, Siap Beralih ke Komponen Aftermarket Lokal

Ini juga merupakan hal yang kalian harus perhatikan sebelum memutuskan untuk membeli mobil bekas. Kalian harus mencari tahu terlebih dahulu info-info tentang mobil yang akan kalian beli dan sangat wajib untuk melihat kondisi fisik yang kalian incar secara langsung dan detail, apakah mobil yang akan Anda beli pernah mengalami kecelakaan atau insideng buruk lainnya seperti terkena banjir.

Setelah kalian puas dengan melihat-lihat kondisi  fisiknya,  saatnya kalian untuk memeriksa mesin mobil. Mobil yang masih bagus biasanya memiliki ciri yaitu mudah di-starter. Jika kalian mengincar mobil bekas buatan dari Amerika dan Eropa, yang wajib kalian perhatian nomor satu yaitu kondisi pacu mobilnya. Karena onderdil mesin mobil dari kedua Negara tersebut tidak bisa sembarangan, kita perlu menggantinya dengan onderdil mobil amerika ataupun eropa yang terkenal mahal. Beda dengan mobil buatan Negara Sakura yang terkenal dengan mesinnya yang cukup tangguh meskipun sudah mobil bekas dan perawatannya cukup murah.

Baca Juga  Sering Lupa? Ini Cara Mengingat Lokasi Parkir

Periksa keaslian cap dan tanda tangan pengesahan BPKB dan STNK, disertai dengan hologram yang dapat kalian periksa dengan mudah di bawah sinar matahari, hal ini perlu dilakukan untuk mewaspadai banyaknya beredar surat-surat palsu agar mobil curian dapat laku terjual dengan harga tinggi.

Jika mobil bekas yang kalian beli memiliki asuransi tentu menjadi bonus plus untuk anda. Karena asuransi tersebut bisa dipindah tangankan melalui proses balik nama pada perusahaan asuransi yang menjamin kendaraan yang akan kalian beli. Jadi jangan lupa ya untuk menyiapkan dokumen jual-beli yang kompilt supaya proses asuransi tersebut bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga  McLaren 720S, Mobil Super Fast & Furious dengan Body Serat Karbon

Jadi itulah beberapa tips yang wajib kalian perhatian sebelum membeli mobil bekas, jika kalian masih bingung untuk menentukan tempat yang cocok untuk beli mobil, kalian bisa loh cek di situ Momobil. Kenapa? Karena Momobil memberikan pelayanan terbaik dengan memberikan pengajuan kredit yang mudah, nyaman, dan terpercaya, serta kalian dapat merencanakan kredit kendaraan dengan jangka waktu yang bisa ditentukan sendiri. Tidak hanya itu Momobil juga akan berusaha untuk melakukan one stop transaction, artinya kalian akan diusahakan untuk bertemu dengan penjualnya secara lagsung. Jadi sudah tau mobil impian mana yang mau kalian beli?

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”