Media Inspirasi Masa Kini

Peneliti transplantasi organ babi pada monyet di Xian, China

harianlampung.co.id – Operasi xenotransplantasi ini dilakukan oleh para peneliti dan dokter di Rumah Sakit Xijing yang berafiliasi dengan Universitas Kedokteran Angkatan Udara di Xi’an, Provinsi Shaanxi, China, pada 16 Oktober.

Tim tersebut melakukan transplantasi hati, jantung, ginjal, dan kornea, serta kulit dan jaringan tulang babi pada empat ekor monyet.

Baca Juga  Orangtua diminta jangan panik bila anak terlanjur minum obat sirop

Organ dan jaringan hasil transplantasi saat ini berada dalam kondisi baik.

Kekurangan organ manusia merupakan masalah global. Kalangan ilmuwan telah lama berharap masalah ini dapat diselesaikan dengan menggunakan organ hewan yang cocok untuk transplantasi, sebuah konsep yang disebut xenotransplantasi.

Eksperimen ini menunjukkan bahwa transplantasi antara spesies yang berbeda dapat membantu memecahkan masalah kekurangan organ manusia, demikian Xinhua dikutip Kamis.

Baca Juga  Makanan Pedas Harus Dihindari saat Menstruasi, Mitos atau Fakta?

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga  7 Aroma yang Dapat Mengusir Ular dari Rumah, Mudah Didapat