Media Inspirasi Masa Kini

Jangan Sepelekan Peran Penting Jok Saat Perjalanan

harianlampung.co.id

Kemacetan di Indonesia tak hanya di hari kerja. Saat libur panjang di akhir pekan, kemacetan masih menghantui masyarakat. Untuk menghadapai kondisi jalan macet, salah satu faktor mengemudi kenyamanan ada pada bagian jok mobil. Hal ini kunci penting untuk tetap nyaman selama di perjalanan.

Posisi mengemudi memberikan beban lebih banyak pada tulang belakang

Peran penting jok dalam perjalanan ini karena pengemudi dan penumpang akan duduk terlalu lama yang menyebabkan beberapa masalah kesehatan, salah satunya sakit punggung. Dalam penelitian kesehatan, posisi duduk memberikan beban 40 persen lebih banyak pada tulang belakang dibandingkan ketika berdiri.

Baca Juga  Benarkah Mobil Matik Punya Usia Pakai?

Ketika pengemudi yang harus fokus dalam mengendarai mobil dan menghabiskan waktu duduk lebih lama akan berakibat fatal pada kesehatan. Maka darti itu peran penting jok yang nyaman dan kontur terbaik adalah memberikan dukungan pinggang pada bagian bawah tulang belakang dan sisi samping.

Jok yang tidak nyaman membuat badan cepat lelah saat mengemudi

Baca Juga  Beda Penggerak AWD dan 4WD Yang Perlu Anda Ketahui

Pun bila jok pada mobil Anda terasa membuat badan lebih cepat letih, mungkin bisa diakali dengan membeli aksesori tambahan. Cukup banyak dijual penyangga pinggang bagian tulang belakang yang bisa disematkan pada jok. Tambahan aksesori tersebut akan membuat perjalanan jauh terasa nyaman. Semoga berguna tips peran penting jok dari kami.

Baca Juga  Wah! Ada Fakta Dibalik Klakson Om Telolet Om!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”