Media Inspirasi Masa Kini

4 Fakta Ini Membuktikan 2016 Milik Honda!

harianlampung.co.id – Tidak perlu dipungkiri lagi, tahun 2016 telah banyak mencatatkan kejadian unik dan kesan menarik. Termasuk di dunia otomotif, salah satu produsen mobil ternama asal Jepang yakni, Honda telah berhasil mencatatkan berbagai daftar terbaiknya. Bisa dibilang, tahun 2016 merupakan tahun terbaik bagi Honda yang telah terjun ke pasar mobil Indonesia sejak tahun 1970an.

Lantas apa saja rekor yang telah dicatat oleh Honda khususnya di pasar mobil Indonesia pada tahun 2016? Berikut sedikit rangkumannya!

Rekor Penjualan Meningkat Drastis

Bicara rekor pasti berkaitan dengan prestasi penjualan yang telah dilakukan Honda di tahun 2016. Khususnya pada segmen mobil, Honda telah berhasil melepas 199.364 unit mobil atau naik sekitar 25,18% dibanding tahun sebelumnya, yaitu sebesar 159.253 unit. Nyatanya, prestasi yang diperoleh Honda ini melampaui target penjualan. Dimana keberhasilan di tahun 2016 ini merupakan prestasi kelima yang telah dicapai Honda secara berturut-turut sejak tahun 2011.

Baca Juga  Nyaman Dipakai, Murah di Kantong, Motor Bekas Honda BeAT Tahun Muda Dibanderol Segini

Honda Mobilio Paling Laris Manis

Berkaitan dengan rekor penjualan Honda yang meningkat drastis, lantas mobil jenis apa yang membuat Honda memperoleh prestasi tersebut? Jawabannya tentu saja adalah Honda Mobilio. Dari total penjualan selama satu tahun, mobil jenis MPV Honda Mobilio menempati posisi pertama dengan total penjualan 39.482 unit. Selanjutnya diikuti oleh jagoan SUV Honda BR-V dengan penjualan mencapai 38.666 unit dan andalan LCGC (Low Cost Green Car) New Honda Brio Satya mencatat penjualan total tahunan sebesar 36.470 unit.

Tipe Crossover SUV Honda Mendobrak Pasar

Siapa sangka, dari berbagai macam jenis mobil tipe SUV yang dirilis oleh berbagai produsen pasar mobil Indonesia, pilihan favorit SUV ternyata jatuh pada Honda BR-V. Mobil Honda jenis BR-V nyatanya mampu mengalahkan pesaing SUV Honda lainnya yakni HR-V dengan penjualan sekitar 36.281 unit selama tahun 2016. Selain itu, Honda BR-V juga mampu mengalahkan pesaing lainnya seperti, Mazda CX-5 dan Mitsubishi Outlander.

Baca Juga  Mengenal Pressure Switch AC Mobil, Kecil Tapi Jadi Pelindung

Prediksi di Tahun 2017

Lebih sulit mempertahankan prestasi daripada meraih prestasi yang belum dicapai. Pepatah tersebut berlaku untuk Honda di tahun 2017. Setelah berhasil meraih prestasi dengan penjualan yang drastis meningkat di tahun 2016, melirik pasar mobil Indonesia tahun 2017, Honda harus menyiapkan segala inovasi terbarunya untuk bersaing dengan produsen mobil lainnya di Indonesia. Lantas, apakah Honda sejatinya telah siap menatap tahun 2017? Bisa dibilang, sepertinya Honda telah siap untuk bersaing dengan produsen mobil lainnya di Indonesia. Hal tersebut terbukti dengan kesiapan Honda dalam meluncurkan produk mobil terbarunya di tahun 2017 yang diantaranya, Honda Civic Turbo Hatchback dan Honda CR-V Turbo. Menurut kabar yang beredar, Honda Civic Turbo Hatchback kemungkinan akan rilis selambat-lambatnya pada kuartal pertama 2017 dengan perkiraan harga sebesar Rp 370 jutaaan. Sedangkan, untuk Honda CR-V Turbo kemungkinan akan rilis dalam waktu dekat.

Baca Juga  Pesanan Masih Tinggi, Inden dan Stok Hyundai Ioniq 5 Kejar-Kejaran

Nah, itu dia 4 fakta yang membuktikan bahwa tahun pasar mobil Indonesia 2016 adalah milik Honda. Tidak perlu dipungkiri, kualitas mobil Honda memang terbaik di kelasnya. Baik di jenis kelas sedan, SUV, MPV, ataupun LCGC (Low Cost Green Car). Lantas, akan kah Honda dapat mempertahankan prestasi yang sudah dicapai di tahun 2016? Kita lihat saja!

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”