Bandar Lampung Percepat Vaksinasi 9.600 Tenaga Kesehatan

  • Bagikan
sumber : ayojogja.com

HarianLampung.co.id – Saat ini prioritas vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk tenaga kesehatan di Bandar Lampung telah mencapai 35 persen dengan menyasar 3.649 tenaga kesehatan di Bandar Lampung, hal tersebut diungkap oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung Edwin Rusli. Pihaknya juga mengatakan vaksinasi nakes harus selesai di bulan Februari.

Sebelumnya sekitar 9.600 tenaga kesehatan Bandar Lampung tengah menunggu jadwal vaksinasi tahap pertama atau sekitar 65 persen dan proses vaksinasi yang telah di lakukan Pemkot Bandar Lampung hingga hari ini.

Dia menyebutkan bahwa sejauh ini data yang diterimanya terdapat kurang lebih 9.600 tenaga kesehatan di Bandar Lampung yang akan divaksinasi.

“Ya, ada 9.600 nakes, tapi sampai sekarang sudah 3.649 yang sudah divaksinasi, saya optimis Februari tahap pertama vaksinasi ini selesai,” kata dia.

Sedangkan, lanjut dia, untuk vaksinasi bagi masyarakat umum Dinas Kesehatan masih menunggu arahan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

“Mungkin nanti setelah vaksinasi nakes selesai baru masyarakat, itu juga kita masih tunggu arahan pusat,” kata dia.

Sementara itu, Wali Kota Bandar Lampung Herman HN menginginkan ada percepatan dalam proses vaksinasi kepada tenaga kesehatan di wilayahnya.

“Saya ingin tidak perlu lama-lama. Bila perlu satu bulan 9.000 lebih dosis vaksin yang ada itu habis, biar pusat kirim vaksin lagi, tentunya ini agar semuanya sehat semua,” kata dia.

  • Bagikan