Media Inspirasi Masa Kini

Cari Cover Untuk Mobil Kesayangan, Perhatikan Hal Ini Dulu

harianlampung.co.id

Penggunaan sarung atau cover mobil akan sangat menjaga kondisi body mobil Anda. Khususnya saat mobil terpaksa harus diparkir di tempat yang tidak seharusnya, misal di luar garasi mobil atau melindungi dari hal yang tidak diinginkan seperti baret halus atau air hujan yang dapat membuat body mobil kusam.

Saat memilih cover mobil, Anda tentu akan dihadapkan dengan banyak pilihan, mulai dari ukuran, material, sampai ke kualitas bahan seperti gampang kering atau tidak, cover bisa luntur atau tidak, dan sebagainya.

Agar memudahkan Anda saat memilih cover mobil, berikut empat hal yang harus Anda perhatikan sebelum memutuskan cover mana yang akan Anda beli untuk mobil kesayangan Anda.

Sesuaikan dengan model mobil

Usahakan pilih cover yang sesuai dengan model mobil Anda

Ini hal yang paling penting, Anda harus paham dan sadar dengan dimensi mobil Anda saat mencari cover mobil Seperti kita ketahui, tiap-tiap mobil pasti memiliki panjang, lebar, dan tinggi yang berbeda-beda.

Baca Juga  Bos Motorsport Porsche Kasih Sinyal Positif Masuk ke F1 Mulai 2026

Baiknya, kita memilih cover mobil yang memang dibuat untuk model tertentu, karena dapat menutup keseluruhan body mobil dengan sempurna. Namun jika cover mobil Anda sulit dicari karena model yang langka, Anda bisa coba mencari cover yang diperuntukkan untuk mobil sejenis di pasaran.

Semisal, jika Anda sedang kesulitan mencari cover mobil untuk Chevrolet Spin, Anda bisa mencari alternatif dari mobil LMPV lainnya, sebut saja Toyota Avanza, Mitsubishi Xpander, atau Honda Mobilio yang jauh lebih familiar. Memang, covernya pasti akan sedikit longgar atau sempit karena dimensi mobil berbeda, namun masih bisa dipakai untuk menutup body mobil secara optimal.

Tempat mobil ditaruh

Selain model mobil, Anda juga harus menyesuaikan pilihan cover mobil dengan tempat di mana mobil ditaruh atau parkir. Semisal, jika Anda memarkir mobil di garasi indoor, maka gunakan cover berbahan fabric yang memberikan sirkulasi udara yang baik.

Baca Juga  Nyaman Dipakai, Murah di Kantong, Motor Bekas Honda BeAT Tahun Muda Dibanderol Segini

Sebaliknya, jika desain garasi mobil Anda terbuka, pilihlah cover berbahan sintesis atau plastik tebal agar bebas dari air hujan yang dapat membuat body mobil terlihat kusam jika lama mengendap.

Pilih bahan yang gampang kering

Dengan bahan yang mudah kering, cat mobil dapat terhindar dari jamur

Selain ukuran cover, hal penting lainnya dalam pemilihan cover mobil yakni bahannya. Jika sarung digunakan selama berhari-hari untuk menutup mobil, ada baiknya sesekali membuka dan mengeringkannya. Nah, di sini Anda akan merasakan keunggulan bahan yang gampang kering.

Dengan material yang gampang kering, kualitas cat mobil Anda dapat terjaga. Hal ini dikarenakan body mobil dapat terhindar dari jamur yang berasal dari permukaan yang basah dan lembab.

Cover tidak luntur

Pastikan cover yang Anda pakai warnanya tak akan luntur meski dipakai dalam waktu yang lama

Baca Juga  Cintamobil TV: 8 SUV dan MPV Bekas Terbaik Seharga Rp250 Juta hingga Rp300 juta

Well, tidak hanya jenis bahan, warna cover juga kerap jadi pertimbangan saat memilih cover mobil. Sayangnya, tidak sedikit cover mobil yang luntur seiring usia pemakaian dan mengenai body mobil, hal yang tidak mengenakkan bukan?

Oleh karena itu, sebelum membeli cover mobil, pastikan bahan atau warnanya tidak akan luntur meski dipakai dalam waktu yang sangat lama dan diguyur hujan selama berhari-hari.

Berikut empat hal yang harus Anda pertimbangkan saat memilih cover mobil, untuk tips & trik lainnya bisa Anda lihat pada link di bawah ini.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”