Media Inspirasi Masa Kini

KIA Grand Carnival Bakal Jadi Lawan Berat Kijang Innova

harianlampung.co.id – KIA Grand Carnival | Kijang Innova

Toyota Innova masih menjadi primadona MPV di Indonesia sampai saat ini. Hal ini terbukti dari data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) pada April 2018, penjualan Innova mencapai 19.323 unit.

Namun dengan prestasi Toyota Innova yang baik, tidak serta merta membuat Toyota tenang. Karena seperti dilansir International Business Times, Innova bakal mendapat pesaing baru yaitu KIA Grand Carnival.

Mobil asal Korea Selatan, KIA Grand Carnival, mengusung mesin bensin 3.300cc transmisi otomatis 6-percepatan dengan tenaga mencapai 266 hp. Ditawarkan pula mesin diesel 2.200 cc bertenaga 196 hp. Angka tersebut jauh berada di atas varian tertinggi Toyota Innova, Venturer 2.4 AT yang hanya bertenaga 148 hp dari mesin 2.400cc.

Baca Juga  Merawat Mobil Tua Perlu Perhatian Khusus, Apa Saja?

KIA Grand Carnival dikaruniai body bongsor dengan design elegan dan modern. Sejumlah fitur memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna mobil ini. KIA mengklaim bahwa KIA Grand Carnival cocok digunakan baik perjalanan jauh maupun dekat karena telah dilengkapi dengan fitur yang inovatif.

Fitur KIA Grand Carnival terbilang menarik dengan hadirnya dual-sunroof, fitur ini diciptakan agar penumpang melihat pemandangan melalui bagian atap. AC tiga zona, airbag, dan steering-wheel remote control. Selain itu, juga terdapat kotak pendingin, active eco system, dan auto-light control.

Baca Juga  Sah! Audi Resmi Gabung ke F1 Mulai 2026

Dengan body yang cukup besar, mobil ini mampu menampung 6-11 penumpang sehingga memungkinkan pemilik mengajak lebih banyak penumpang saat bepergian dan dapat memuat barang lebih banyak.

Di sisi eksterior, Grand Carnival 2018 dibekali lampu utama proyektor, antena sirip hiu, dan lampu kabut. Kesan sporty dan modern pun turut disumbangkan oleh lekukan aerodinamis, spolier, dan grille depan lebar.

Sayangnya Grand Carnival 2018 baru dirilis di pasar India dan belum diketahui waktu peluncurannya untuk pasar Indonesia. Di sana, KIA Grand Carnival 2018 versi terendah dijual seharga 4 juta rupee atau sekitar Rp830 jutaan. Sedangkan varian tertingginya dibanderol 4,8 juta rupee atau setara dengan Rp995 jutaan. Wow, tidak sabar menanti mobil ini di Indonesia!

Baca Juga  GIIAS 2021: Lihat Pameran Sambil Belanja Suku Cadang Digital di Booth Astra Otoshop

Oleh : Endang Triwijayanti

Foto : Istimewa

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”