Media Inspirasi Masa Kini
News  

Jepang pertimbangkan beli rudal jelajah AS untuk hadapi Korut

harianlampung.co.id – Jepang sedang mempertimbangkan untuk membeli rudal jelajah Tomahawk yang dikembangkan Amerika Serikat dalam upaya nyata untuk mendapatkan kemampuan untuk menonaktifkan rudal negara musuh di wilayahnya.

Perihal pertimbangan pembelian rudal jelajah AS itu disampaikan oleh sejumlah sumber pemerintah Jepang pada Jumat.

Pemerintah Jepang sedang menjajaki pembelian rudal jarak menengah AS, yang dapat diluncurkan di laut, di tengah ancaman rudal dan nuklir Korea Utara serta aktivitas militer China yang gencar.

Baca Juga  Siapa yang Harus Mengurus Keuangan Keluarga, Suami atau Istri?

Pemerintahan Perdana Menteri Fumio Kishida bermaksud untuk mendeklarasikan kepemilikan perlengkapan serangan militer saat Pemerintah Jepang memperbarui pedoman utama keamanan jangka panjang negara itu pada akhir tahun ini.

Langkah Kishida itu dinilai kontroversial di Jepang karena negara itu telah lama memegang posisi kebijakan keamanan yang berorientasi pada pertahanan diri secara eksklusif di bawah Konstitusi yang menolak perang.

Baca Juga  Kisah Sukses Alexa Von Tobel pendiri LearnVest.com

Sumber: OANA-Kyodo

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”

Baca Juga  Zona kendaraan listrik di Nusa Dua direncanakan berlaku 11 November