Media Inspirasi Masa Kini

3 Kerugian Jika Malas Membersihkan Bagasi Mobil

harianlampung.co.id

Bagasi mobil merupakan ruang untuk menyimpan barang bawaan selama perjalanan. Posisinya yang ada di bagian belakang, terkadang para pemilik kendaraan jarang memperhatikan kondisi bagasi.

Padahal jika malas membersihkan bagasi mobil, setidaknya ada tiga kerugian yang dapat dialami para pemilik mobil tersebut. Berikut tiga kerugian itu:

1. Kotor

Jangan biarkan debu dan kotoran menumpuk di bagasi

Sudah pasti jika bagasi mobil tidak pernah dibersihkan maka bagian ini akan sangat kotor. Bagian karpet di bagasi juga akan dipenuhi debu dan kotoran. Akibatnya, jika meletakkan barang di bagasi, maka barang tersebut juga ikut terkena kotoran.

Baca Juga  OVO Ekspansi Layanan Luncurkan Produk Asuransi Mobil

2. Bau

Kabin beraroma tidak sedap bisa bersumber dari bagasi yang kotor

Selain kotoran yang menumpuk, jika malas membersihkan bagasi mobil maka akan muncul bau tidak sedap. Bau ini berasal dari kotoran yang dibiarkan terlalu lama, atau ada sisa makanan yang tertinggal di bagasi tersebut. Akibatnya, bukan hanya bagasi yang bau, namun seluruh kabin juga akan tercium aroma tidak sedap.

Baca Juga  Fabio Quartararo Bisa Jadi Juara Dunia di MotoGP Valencia 2022, Ini Syaratnya

3. Pusat Kuman dan Bakteri

Kuman dan bakteri akan bersarang di bagasi yang kotor

Setelah menimbulkan aroma tidak sedap, jika bagasi mobil yang kotor tak langsung dibersihkan, maka pada tempat ini akan menjadi pusat bakteri serta kuman penyakit. Jika sudah demikian, maka tidak boleh Anda meletakkan barang atau makanan di bagasi. Karena akan langsung terkontaminasi bakteri serta kuman yang ada di tempat tersebut.

Baca Juga  Honda Luncurkan Model Baru Lagi Pekan Ini, Langsung 2 Sekaligus

Nah, mulai sekarang jangan malas membersihkan bagasi mobil ya…

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”