Media Inspirasi Masa Kini

Aldila Sutjiadi melenggang ke semifinal ganda WTA Abierto Tampico

harianlampung.co.id – Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi melenggang ke semifinal ganda turnamen putri WTA 125 Abierto Tampico di Meksiko, setelah melewati perempat final Jumat pagi WIB.

Menurut laman resmi WTA, Aldila yang berpasangan dengan petenis Slovakia Tereza Mihalikova berhasil menyingkirkan Varvara Flink (Rusia)/You Xiaodi (China) dengan 6-4, 6-3.

Selanjutnya, Aldila/Mihalikova, yang menjadi unggulan teratas ganda dalam turnamen lapangan keras itu, akan bertemu unggulan keempat Anna-Lena Friedsam (Jerman)/Nadiia Kichenok (Ukraina) pada babak semifinal.

Namun, kesuksesan Aldila di sektor ganda tidak sama mulusnya ketika dia bermain di tunggal. Aldila, yang berjuang dari babak kualifikasi, terjegal di laga 32 besar berhadapan dengan petenis Amerika Serikat Ashlyn Krueger 2-6 5-7.

Baca Juga  Hasil Liga Champions: Juventus Kalah Lagi, Bianconeri Jamin Masa Depan Allegri Tak Tersentuh

Berdasarkan laman resmi WTA, Aldila pekan ini berada di peringkat 53 WTA ganda dunia, menjadi torehan peringkat tertinggi sepanjang kariernya.

Di sektor tunggal petenis berusia 27 tahun itu berada di peringkat 516, lebih baik dari pekan sebelumnya, sementara catatan terbaiknya ada di peringkat 344 pada 24 Mei 2021.

Sementara itu di belahan dunia lain, petenis putri Indonesia Priska Madelyn Nugroho juga menorehkan hasil positif. Petenis berusia 19 tahun itu melaju ke semifinal ganda ITF W60 Playford, Australia.

Baca Juga  Jadwal Liga Inggris Malam Ini, Rabu 19 Januari 2022 Brighton vs Chelsea di Mola TV

Priska yang berpasangan dengan petenis Korea Selatan Han Na-lae berhasil mengalahkan duet tuan rumah Petra Hule/Taylah Preston dengan 6-4, 6-4.

Priska/Han, yang menjadi unggulan teratas turnamen tersebut, akan bertemu dengan duet Jepang Haruna Arakawa/Natsuho Arakawa pada semifinal yang akan berlangsung hari ini.

Sayangnya, langkah Priska di sektor tunggal terhenti pada babak 16 besar lantaran harus mengakui kehebatan unggulan kedua petenis tuan rumah Jaimee Fourlis 6-7 1-6.

Priska bukan satu-satunya petenis putri Indonesia yang mengikuti turnamen tersebut. Ada Jessy Rompies yang berpasangan dengan petenis Jepang Junri Namigata. Namun, pasangan tersebut gagal melaju ke semifinal setelah kalah dari Lisa Mays (Australia)/Makenna Jones (AS) 4-6 1-6 pada babak perempat final.

Baca Juga  Dewa United Rekrut Dua Pebasket Asing untuk IBL Musim 2023

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website antaranews.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”