Media Inspirasi Masa Kini

Xbox Luncurkan Varian Controller Untuk Mobile (Android, iOS, dan iPad)

harianlampung.co.id – Xbox merilis pengontrol (controller) baru untuk gamers yang ingin memiliki pengalaman bermain game yang lebih baik menggunakan Xbox Cloud Gaming. Pengontrol / joystick ini compatible dengan Android, iOS, dan iPad.

Xbox bekerja sama dengan perusahaan teknologi, Designed for Xbox, merilis pengontrol (controller) baru untuk perangkat Android, iOS, dan iPad. Setiap pengontrol dibekali kemampuan dan attachment perangkat keras berteknologi tinggi yang berbeda demi memenuhi kebutuhan gamer yang berbeda. Xbox juga akan membuat pengontrol seusai update dengan batch terbaru.

Gagasan ini telah dimulai pada Oktober 2019, ketika Xbox mengumumkan akan merambah pasar aksesori game seluler. Xbox kemudian menjalin kerjasama dengan Razer Kishi pemenang penghargaan untuk Android (dan kemudian juga hadir untuk Apple). Selama tiga tahun terakhir, pengembang telah merilis beberapa aksesori yang menambah pengalaman bermain game seluler dan telah memperluas dengan menyertakan lebih banyak perangkat. Sekarang, tambahan terbaru ditujukan untuk para gamer yang ingin memanfaatkan Xbox Cloud Gaming dengan lebih baik.

Baca Juga  Siap Dijual di Indonesia, Xiaomi Redmi 9 dan 9A Sukses Kantongi Izin TKDN Pemerintah RI

Gamevice Flex adalah pengontrol yang kompatibel dengan kasing untuk pengguna Android dan iOS, artinya pemain tidak perlu melepas casing ponsel untuk memasang pengontrol – solusi untuk masalah yang kerap membuat frustrasi.

Pengontrol berikutnya adalah Turtle Beach Recon Cloud Hybrid, yang dirancang untuk game seluler dan konsol. Muncul dengan klip telepon yang dapat disesuaikan dan sakelar yang beralih dari game seluler ke game konsol kabel di antara fitur-fitur lainnya.

Pengguna Xbox yang ingin membawa pengalaman bermain game mereka ke iPad dapat melakukannya dengan RiotPOR Cloud Gaming Controller. Edisi Xbox mendukung game di iPad generasi ke-7 atau yang lebih baru. Pengontrol terpasang melalui koneksi Lightning dan menampilkan beragam kontrol halus, seperti akurasi D-pad dan thumbstick berukuran penuh.

Last but not least, GameSir X2 Pro Mobile Gaming adalah pengontrol baru untuk perangkat Android. Ini juga dapat disesuaikan, dengan tambahan dua tombol yang dapat dipetakan dan kontrol tombol utama yang dapat dipertukarkan.

Baca Juga  Cloud Makin Masif! Microsoft Ungkap Potensi Besarnya di RI

Perlu juga disebutkan bahwa game seluler Xbox memerlukan Xbox Cloud Gaming dengan Xbox Game Pass Ultimate, yang memungkinkan pemain untuk bermain game di perangkat yang sudah mereka miliki di mana pun dan kapan pun. Tujuan dari perangkat keras seluler baru-baru ini yang dirilis oleh Designed for Xbox adalah untuk menjadikan ini pengalaman bermain game seluler terbaik dengan memenuhi setiap kebutuhan gamer saat bepergian.

Xbox telah menempuh perjalanan panjang dengan aksesoris yang terus mengikuti perkembangan jaman. Dari pengontrol yang dapat disesuaikan hingga desain khusus berdasarkan game populer, tim desain tahu cara menarik penggemar dan memicu kreativitas melalui pekerjaan mereka. Dengan ekspansi ke game seluler, menarik untuk melihat apakah perhatian yang sama akan diberikan pada penyesuaian untuk pengontrol non-konsol dari pengembang konsol lain. Mungkin ini akan membuka pintu untuk membuat game lebih mudah diakses oleh pemain penyandang disabilitas melalui aksesori inovatif untuk konsol dan game seluler. Kemungkinannya tidak terbatas, tetapi masih harus dilihat seberapa jauh pengembang konsol bersedia untuk pergi ke komunitas game.

Baca Juga  Begini Cara Peretas Bobol Akun Whatsapp Pengguna

Ikuti terus berita GAMES dan Esports dan di Ligagame! Kunjungi Instagram dan Youtube Ligagame.tv yang selalu update dan kekinian.

GRAVITY GAME SIAP LUNCURKAN RAGNAROK ARENA: GAME RPG MOBILE

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website revivaltv.id. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”