Media Inspirasi Masa Kini

Cara Modifikasi Mobil Tak Menor Namun Tetap Elegan

harianlampung.co.id – Tips Modifikasi | Mobil Bekas

Modifikasi mobil berkaitan dengan selera pemiliknya. Terlalu menor memodifikasinya, dikhawatirkan minor estetika dan malfungsi. Bagaimana memodifikasi mobil agar tetap terlihat elegan? Ini caranya!

Memadukan warna jok dan warna eksterior mobil

Pemilihan warna yang terkesan kalem tidak mencolok dan mengkombinasikan aksen-aksen tertentu sebagai pemanis bisa membuat mobil Anda terlihat elegan. Warna jok yang serasi dengan warna eksterior mobil juga akan membuat tampilan mobil semakin elegan. Misalnya, mobil berwarna merah cocok menggunakan variasi jok berwarna merah dan beige.

Jangan menggunakan velg berukuran besar

Baca Juga  Volvo Kembangkan Mobil Ramah Lingkungan dari Plastik

Velg berukuran besar hanya akan membuat ban mobil kelihatan tidak seimbang. Selain itu, velg yang terlalu besar juga akan menyulitkan manuver mobil di jalan. Apalagi akan membuat mobil terlihat tak elok dan beberapa komponen akan mudah rusak karena oversized. Sebaiknya memilih velg yang ukurannya sesuai dengan ban. Untuk variasi velg, Anda bebas memilih. Namun sebaiknya mengutamakan bentuk velg yang mudah dibersihkan dan sesuai ukuran ban.

Variasi stiker mobil untuk eksterior

Salah satu cara memodifikasi eksterior mobil agar terlihat cantik bisa dengan variasi stiker mobil. Namun perlu diingat, tidak perlu menambahkan banyak stiker untuk melengkapi penampilan mobil. Cukup menggunakan stiker dengan pola sederhana yang tampak serasi dengan warna mobil. Pilihlah stiker berkualitas agar tidak merusak cat mobil. Bersihkan permukaan mobil dengan benar agar stiker bisa terpasang sempurna.

Baca Juga  Hati-Hati Menggunakan Aditif Bahan Bakar Karena Mesin Anda Jadi Taruhannya

Menambahkan ground clearance

Penambahan body kit berupa ground clearance akan membuat mobil kelihatan lebih ceper dan berbeda dengan yang lain. Namun penggunaan ground clearance harus tetap memperhatikan kondisi jalanan yang biasa dilalui. Jangan sampai pemasangannya terlalu rendah dan rentan bergesekan dengan jalanan atau polisi tidur. Maksimal pemasangannya 5 cm dari tanah.

Baca Juga  Nostalgia Bersama Keluarga, Ini Dia Harga Mobil Kijang LGX Bekas Bandung

Nah, itu tadi beberapa langkah tepat dan mudah yang bisa Anda lakukan untuk memodifikasi mobil tanpa terkesan berlebihan dan terlihat elegan. Selamat berkreasi!

Oleh: Redaksi Momobil.id

Foto: iStock

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website momobil.id. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”