Media Inspirasi Masa Kini

Suzuki Avenis 125 Vs Honda Vario 125 Mana Yang Lebih Bertenaga?

harianlampung.co.id – Persaingan antara Suzuki Avenis 125 vs Honda Vario 125 tak bisa dihindari sebab kedua produk bermain di kategori yang sama. Baik wakil Suzuki atau Honda hadir dengan mesin berkapasitas 125 cc.

(Foto: Suzuki)

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menambah lini produk skuter matiknya untuk pasar Indonesia melalui kehadiran Avenis 125. Produk tersebut dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp29.970.000.

Tak sendirian, Avenis 125 sudah dinanti oleh beberapa rivalnya di Tanah Air. Sebut saja Vario 125 yang belum lama ini juga mengalami penyegaran.

Baca Juga  Tips Aman Menggunakan Smartphone Saat Mengemudikan Mobil

Sayangnya, performa Avenis 125 di atas kertas justru inferior jika dibandingkan dengan wakil Honda tersebut.

Dirangkum dari spesifikasi resminya, Rabu (26/10/2022), Avenis 125 dibekali mesin 124,3 cc, 1-silinder yang bisa menghasilkan tenaga tertinggi 8,5 hp dan torsi puncak 10 Nm.

Mesin berpendingin udara udara tersebut memiliki dua valve dan mengusung teknologi SOHC.

Bagaimana dengan Vario 125?

Performa skuter matik ini ditunjang mesin berkapasitas 124,8 cc yang mampu menghasilkan tenaga tertinggi 10,9 hp dan torsi tertinggi 10,8 Nm.

(Foto: Carmudi)

Salah satu hal yang membedakan mesin Vario 125 ialah penggunaan sistem pendingin water cooled. Namun, mesin ini masih sama-sama menggunakan teknologi SOHC.

Baca Juga  Mengulas Mitsubishi XFC Concept, SUV Kompak Pesaing HR-V dan Creta

Harga Suzuki Avenis vs Honda Vario 125

Perjuangan Avenis 125 untuk menembus pasar juga akan menghadapi tantangan dalam aspek harga.

Sebab banderol yang dipatok untuk produk ini sekarang tampak kelewat tinggi.

Sebagai perbandingannya, rival dari Honda tersebut dijual dengan banderol mulai dari Rp24 jutaan.

Adapun beberapa fitur yang menjadi keunggulan produk ini, di antaranya lampu depan LED, Suzuki Easy Start System, instrument panel digital, dan power socket yang terletak di laci depan.

Baca Juga  Mobil Listrik dan Giat Pabrikan Mobil Untuk Berinovasi

Sementara itu untuk menunjang kepraktisan penggunaan, konsumen akan disuguhi dengan bagasi penyimpanan 21,8 liter di bawah joknya.

Spesifikasi Suzuki Avenis 125

Penulis: Mada PrastyaEditor: Dimas

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carmudi.co.id. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”