Media Inspirasi Masa Kini

Jaguar I-PACE Hadir Penuhi Pasar Mobil Listrik Premium

harianlampung.co.id

Geliat mobil listrik premium kini semakin menjadi tren industri otomotif dunia maupun di Indonesia. Sejalan dengan itu, pemerintah pun mulai gencar beralih ke energi bersih untuk penghematan energi fosil yang kian terbatas dengan membangun berbagai fasilitas pendukung Electric Vehicle (EV) juga berbagai program pendukung seperti bebas ganjil-genap.

Orang kaya akan beralih ke mobil listrik premium?

Head of Retailer Indomobil Group Susilo Darmawan mengatakan, bahwa pasar mobil listrik akan sangat berkembang industrinya di Indonesia. Hal itu karena di Indonesia mempunyai tambang nikel untuk bahan baku baterai kendaraan listrik.

“Tambang nikel di dunia ini, 25 persennya ada di Indonesia. Jadi, saya rasa electric vehicle akan berkembang baik di sini (Indonesia),” ujarnya saat media test drive Jaguar I-PACE di Edutown Arena, BSD, Tangerang, Selasa (25/10/2022).

Baca Juga  Peugeot 3008 & 5008 Facelift Meluncur di Indonesia, Bukan Sekadar Operasi Wajah

Tren Pasar EV Premium

Melihat tren pasar mewah Electric Vehicle (EV) yang lebih baik dibanding segmen menangah, Jaguar yakin dengan kehadiran I-PACE kesadaran konsumen akan semakin meningkat.

“Terbukti, dari beberapa merek yang meluncurkan kendaraan listriknya, ada yang antri hingga 12 bulan, begitu launching juga habis. Jadi, animo serta antusiasnya masyarakat tinggi untuk EV,” ucap Susilo.

Tim Cintamobil berkesampatan test drive Jaguar I-PACE

Apalagi, segmen premium sudah makin sadar, dan dibekali dengan edukasi tentang produk EV yang mumpuni. Setelah tes drive akan merasakan pengalamannya mengendarai mobil listrik yang sebenarnya.

Baca Juga  BMW Perkenalkan Concept XM, SUV Kencang Dengan Gaya Bespoke

“Kami buka untuk booking, sudah ada 4 pembeli pertama yang langsung booked 4 bulan lalu. Begitu ada info, mereka kontak ke kami, cek konfigurasinya, lalu DP (bayar uang muka),” pungkasnya.

Mobil listrik Jaguar I-PACE dengan torsi maksimal 400 PS dan ditenagai oleh baterai yang bisa menempuh jarak hingga 470 kilometer akan semakin menabah pilihan bagi EV segmen premium.

Lebih Hemat Bahan Bakar

Sales & Marketing Director PT JLM Auto Indonesia Irvino Edwardly mengatakan, Jaguar I-PACE hanya membutuhkan Rp150 ribu untuk full charging. Wah bisa semakin kaya para sultan kalau pakai mobil listrik premium ini…

Baca Juga  Daihatsu Urban Fest Hadir di Lampung Pekan Ini

Interior dan dashbor Jaguar I-PACE berkesan mewah

“Bisa dibayangin betapa efisiennya memiliki kendaraan listik, hanya butuh Rp150 ribu sudah bisa menempuh jarak hingga 470 kilo meter,” ucapnya. Jika dibandingkan dengan bahan bakar minyak (BBM) yang saat ini sudah mencapai Rp20 ribu per liter, akan jauh lebih hemat dengan mobil listrik.

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website cintamobil.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”