Media Inspirasi Masa Kini

Nggak Mau Kalah Saing, Chery Akan Usung Fitur Voice Command Berbahasa Indonesia Juga

harianlampung.co.id – Bandung — Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro telah disematkan beberapa fitur canggih, salah satunya adalah voice command (perintah suara) yang kemudian Chery sebut sebagai Intelligent Voice Assistant.

Teknologi voice command berfungsi untuk pengemudi dan penumpang dalam kabin berinteraksi atau mengoperasikan fitur-fitur mobil dengan perintah suara.

Voice command pada mobil Chery, Intelligent Voice Assistant akan dikembangkan agar mampu menerima perintah suara dalam bahasa Indonesia. (Foto: Chery)

Namun, saat ini produk mobil Chery hanya bisa menerima perintah suara dalam bahasa Inggris.

Sadar bahwa ini bisa dikembangkan lebih baik, Presiden Direktur PT CSI Tao Yong menjanjikan voice command pada mobil Chery nantinya akan mampu menerima perintah suara dalam bahasa Indonesia.

Baca Juga  First Drive: Cuma Butuh Rp 300 ribuan Bawa Mobil Listrik MG ZS EV Jakarta – Surabaya

“Ya, kami pun sudah punya rencana untuk itu (perintah suara bahasa Indonesia) untuk produk kami, semoga tahun depan sudah ada,” ujar Tao kepada Carmudi di sela acara test drive Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro di Bandung, Kamis (20/10/2022) kemarin.

Hanya saja dirinya belum bisa menyebutkan apakah fitur ini akan hadir di model mobil Chery yang sudah ada atau di model baru mereka yang belum diperkenalkan.

Tao sendiri sebelumnya menyatakan akan menambah varian Tiggo 8 Pro dengan mesin hybrid dan 4×4.

Baca Juga  Awas Macet, Ada Perbaikan Jalan di Tol Jakarta-Cikampek Hari Ini

Meskipun demikian, informasi yang Carmudi dapat dari Product Manager PT CSI Irwan Nugroho, fitur voice command dalam bahasa Indonesia sedang dalam tahap pengajuan ke kantor pusat Chery di China.

“Betul, kami sedang mengajukan fitur tersebut atas masukan dari berbagai pihak, dan saya optimis akan diterima,” paparnya pada kesempatan yang sama.

Salah satu fungsi voice command di mobil Chery adalah untuk membuka sunroof. (Foto: Chery)

Soal model mana yang bakal disematkan fitur canggih tersebut menurutnya bukan jadi soal karena model yang sekarang (Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro) nantinya bisa di-upgrade.

Baca Juga  Tips Mencegah Aksi Pencurian dengan Memecahkan Kaca Mobil

“Belum tahu kalau model apanya, tapi itu ‘kan software jadi seharusnya bisa dengan mudah di-upgrade,” lanjutnya.

Voice command pada Chery Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro dapat mengoperasikan beberapa fitur seperti:

Isi Konten [show]

AC

Multimedia

Phone

Vehicle Control

Ambient Light

Penulis: Dimas Hadi

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website carmudi.co.id. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”