Media Inspirasi Masa Kini

Buat yang Penasaran Jajal Motor Listrik Yamaha E01, Ini Cara dan Syarat Meminjamnya

harianlampung.co.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) akan memulai program Proof of Concept (PoC) atau test market motor listrik E01 pada November 2022. Masyarakat yang penasaran bagaimana sensasi dan rasa berkendaranya bisa meminjam motor bebas polusi ini.

Motor listrik Yamaha E01

President Director & CEO PT YIMM, Minoru Morimoto menjelaskan, EV adalah solusi paling tepat untuk mencapai karbon netral. Harapannya dengan motor konsep E01 serta program test market yang dilakukan bisa mengetahui apa yang dibutuhkan oleh konsumen menyoal sepeda motor listrik berbasis baterai.

“Hari ini kita memiliki E01 untuk dilakukan test ride, yang mengawali proyek POC di pasar Indonesia. Kami akan melihat sejauh mana motor konsep ini dapat diterima, dan apakah sudah cukup baik dengan berbagai keunikannya dalam menjawab kebutuhan mobilitas masyarakat,” ungkap Morimoto di kawasan Bogor, Jawa Barat, Selasa (25/10).

Baca Juga  5 Bahan Ini Terbukti Ampuh Menghilangkan Jamur dan Baret di Kaca Mobil

Pihak prinsipal mengapalkan sebanyak 20 unit Yamaha E01 ke Indonesia beserta stasiun pengecasannya. Motor listrik ini akan disebar di 4 kota Indonesia yakni Jakarta, Medan, Bandung, dan Bali.

Kota-kota ini dianggap merepresentasikan karakter jalan, medan geografis, cuaca, suhu, udara, serta tingkat eksistensi pengguna EV. Adapun target YIMM adalah E01 bisa dijajal sebanyak 4 ribu konsumen.

Cara Meminjam Yamaha E01

Buat konsumen yang berdomisili di kota 4 tadi dan tertarik mencoba Yamaha E01 bisa melakukan pendaftaran secara daring melalui link atau QR Code yang tersedia di jaringan diler Yamaha atau aplikasi My Yamaha Motor.

Selanjutnya, bila sudah direspons melaui email atau pesan WhatsApp, konsumen bisa langsung menyambangi Flagship Shop atau Sentral Yamaha guna memenuhi persyaratan administrasi.

Baca Juga  Inilah Harga Mobil Nissan Rasa Xpander!

Yamaha juga sudah menyediakan fasilitas pengecasan cepat atau fast charger untuk mengisi daya baterai yang dilokasikan di DDS dan Sentral Yamaha. Apabila sewaktu-waktu unit mengalami masalah, perusahaan sudah menyediakan layanan Service Kunjung Yamaha (SKY) dan Yamaha Emergency Service 24.

Syarat dan Kriteria Pinjam Yamaha E01

Pihak Yamaha Indonesia menjelaskan, untuk meminjam motor listrik E01 konsumen harus lolos syarat dan kriteria. Pertama adalah pria atau wanita berusia 17 hingga 50 tahun dan penggunaan tidak lebih dari 30 km.

Selanjutnya adalah memiliki identitas KTP, punya SIM C, menginformasikan domisili saat ini, dan daya listrik rumah minimal 2.200 watt untuk metode cas portable atau 3.500 watt untuk normal charger. Seluruh aktivitas peminjaman bersifat gratis namun biaya pengecasan baterai ditanggung konsumen.

Baca Juga  Masih Ada 2 Hari Lagi, Perhatikan Tips Aman Sebelum Mengunjungi GIIAS 2021

Tak cuma itu, apabila motor berhasil dipinjam, konsumen dilarang untuk membongkar, memodifikasi, tak boleh dipindahtangankan, tak boleh digunakan saat banjir, dan dicuci steam dengan air bertekanan tinggi. Konsumen juga wajib mengembalikan motor dalam keadaan utuh, termasuk semua komponen dan peralatan yang dipinjamkan oleh Yamaha.

Rencananya motor listrik Yamaha E01 juga akan dibawa ke Indonesia Motorcycle Show (IMOS) November 2022 mendatang. Pengunjung yang penasaran bisa melakukan test ride singkat pada pameran tersebut. (KIT/TOM)

”Artikel ini bersumber sekaligus hak milik dari website oto.com. Situs https://harianlampung.co.id adalah media online yang mengumpulkan informasi dari berbagai sumber terpercaya dan menyajikannya dalam satu portal berita online (website aggregator berita). Seluruh informasi yang ditampilkan adalah tanggung jawab penulis (sumber), situs https://harianlampung.co.id tidak mengubah sedikitpun informasi dari sumber.”